32 Pramuka Sigi Ikut Raimuna di Cibubur

oleh -
Para peserta putri kontingen Kwarcab Sigi saat berpose bersama Bupati Sigi.

SIGI – Sedikitnya 32 orang orang dalam kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sigi untuk mengikuti Raimuna Nasional Di Cibubur Jakarta pada Jum’at (11/8).

Para peserta Raimuna ini telah dilepas sebelumnya oleh Bupati Sigi Irwan Lapata, di Aula Kantor Bupati Sigi baru-baru ini.

Dalam pelepasan tersebut, Bupati Sigi berpesan kepada seluruh peserta, serta para pembina dan bina damping agar selalu aktif dalam seluruh kegiatan. Dengan begitu pula, para Pramuka Sigi mendapatkan pengalaman, untuk diterapkan di masing-masing gugus depan.

“Agar nantinya kita di sigi ini mempunyai banyak kader gerakan pramuka yang berkualitas, serta mumpuni yang bisa menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat,” jelas Irwan Lapatta .

Para peserta kontingen Sigi sendiri telah bertolak ke Jakarta Sabtu (12/8).

Sementara itu, Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sigi yang juga sebagai Kadis Dikbud Abd Hamid Pettalolo menuturkan, bahwa para peserta yang akan mewakili Sigi dalam ajang nasional tersebut telah melalui tahapan seleksi yang sangat ketat dari pihak DKC Sigi melalui kegiatan Raimuna tingkat Cabang pada Maret lalu.

“Semoga saja nantinya mereka-mereka ini bisa terus berkiprah di dunia Gerakan Pramuka Kwarcab Sigi dengan segudang prestasi, yang insya Allah akan lebih dari ini lagi,” tuturnya.

Dia juga berharap agar para peserta nantinya agar selalu bisa menjadikan waktu sebagai sahabat karna tentunya keutamaan kedisiplinan sangat diutamakan. (faldi)