Parimo Kembali Ketambahan Satu Kasus Covid-19

oleh
Juru bicara Tim Gugus Tugas penanganan COVID-19, Irwan, didampingi Try Nugra, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Parimo. (Foto: MAL/MAWAN)

PARIMO- Kasus virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah, bertambah satu kasus lagi. Dengan begitu, kasus Covid-19 terkonfirmasi menjadi 10 kasus.

Juru bicara Tim Gugus Covid-19 Parimo, Irwan, menuturkan adanya ketambahan warga Parimo yang terkonfirmasi virus tersebut, merupakan warga Desa Olongata, Kecamatan Moutong, berinisial MRG (25), yang juga pernah menjadi sales di wilayah Marisa, Gorontalo.

“Setelah diketahui yang bersangkutan positif, saat melengkapi persyaratan pendaftaran masuk di areal tambak udang di Desa Sijoli,” ungkapnya saat melakukan konferensi pers di Posko gugus, Senin (15/09).

Ia menuturkan, MRG mengaku sekampung dengan warga yang terkonfirmasi positif sebelumnya. Hal itu ia lakukan untuk mendapatkan hasil swab yang dilakukan pada tanggal 10 kemarin, untuk digunakan sebagai syarat pendaftaran di areal tambang.

Namun karena rekam jejak pernah berada di wilayah yang terkonfirmasi maka, pihak kesehatan setempat langgsung  mengirim ke salah satu unit kesehatan di Kota Palu, dan hasil swab pertanggal 14 September yang bersangkutan positif.

“Sehingga untuk Parimo yang terkonfirmasi sebanyak 10 orang, 8 orang dinyatakan sembuh dua positif aktif,” jelasnya.

Diketahui, setelah mendapat hasil swab tersebut, MRG saat ini berada di Provinsi Gorontalo bersama dengan satu pasien lainnya yang tengah dirawat di sana.

Saat ini, kata dia, tim gugus tengah melakukan swab kepada warga yang dicurigai berkontak dengan langgsung dengan bersangkutan.

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya tengah menghimbau bahwa khusus wilayah-wilay perbatasan dengan Parimo khusus di Kecamatan Moutong harus perlu diwaspadai.

Reporter: Mawan
Editor: Nanang

Iklan-Paramitha