Golkar Pasangkayu Siapkan Lima Nama Maju di Pilbup

oleh
Ilustrasi. (ISTIMEWA)

PASANGKAYU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Pasangkayu akhirnya menetapkan lima bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasangkayu, September 2020 mendatang.

Penetapan tersebut melalui Rapat Pleno berdasarkan hasil voting oleh seluruh peserta rapat di Aula Hotel Trisakti Pasangkayu, Senin, (13/1). Hasilnya, Partai Golkar akan mengusung lima nama calon kepala daerah, yakni masing-masing calon Bupati 2 orang yaitu H. Tamrin Endeng dan H. Yaumil Ambo Djiwa SH.Semetara tiga orang lainnya diusung menjadi bakal calon wakil Bupati yakni masing-masing, Saifuddin Andi Baso, SE., M.Si, Mansur Majid dan H. M Kabo.

Menurut Ketua DPD Golkar Kabupaten Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, Penetapan ini merupakan proses yang ada di partai Golkar dalam menghadapai Pilkada.

“Ini adalah mekanisme yang ada di golkar. Apa yang diputuskan hari ini selanjutnya akan menunggu keputusan dari DPP lewat rekomendasi yang dikeluarkan, siapa yang akan ditetapkan untuk diusung dalam pilkada 2020 ini,” kata Yaumil usai rapat pleno.

Ditanya terkait, kapan keputusan itu bisa didapatkan Yaumil menjelaskan, diperkirakan sekitar bulan lima keputusan DPP kita akan peroleh. “Nanti bulan 5 keputusan DPP dikeluarkan,” jelasnya.

Yaumil juga menjelaskan, pada bulan tiga mendatang, pihaknya sudah akan mendeklarasikan pasangan calon kepala daerah yang akan diusung.

“Dan untuk wakilnya kami masih menunggu hasil survey.Terkait penetapan calon wakil, Yaumil menjelaskan masih menunggu hasil survei. “Kita masih menunggu hasil survei. Siapapun yang menjadi wakilnya itulah yang terbaik nantinya,”  pungkasnya. (EGI)