PALU – Terputusnya jaringan IndiHome selama 2 x 24 jam telah membuat sejumlah pelanggannya mengeluh
“Saya sudah hubungi nomor 147 pada Selasa (10/08) dan jawaban dari operatornya ada gangguan massal,” kata AH, salah satu pelanggan IndiHome Telkom Palu kepada MALOnline, Rabu (11/08).
Namun sampai hari ini, kata dia, jaringan internet belum juga tersambung. Mestinya, lanjut dia, ada kompensasi atau pemotongan biaya karena sudah merugikan konsumen.
“Terpaksa dua hari ini kita beli data> Pihak terkait mohon dicek kebenaran dari alasan mereka itu,” kesalnya.
Menyikapi masalah itu, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Provinsi Sulteng, Salman Hadiyanto, menyatakan, pihak Telkom harus segera memperbaiki pelayanannya.
“Kalau disebut gangguan massal, perlu segera diperbaiki, sebab konsumen yang kecewa pasti banyak juga jumlahnya,” katanya.
Menurut Salman, jika alasannya teknis semata, maka konsumen punya keterbatasan komplain sebab menyangkut hal teknis.
“Kita berharap kendala tersebut dapat segera diselesaikan agar sebanding dengan kewajiban konsumen membayar tagihan bulanannya,” tegasnya.
Ia juga mengakui bahwa dua hari lalu jaringan Wifi di rumahnya mengalami hal serupa, namun alasan teknis.
“Di rumah sekarang sudah konek tapi masih lemah. Teknisi mereka kemarin perbaiki jaringan luar,” tutupnya.
Sementara pihak IndiHome yang coba dihubungi awak media melalui telepon dan WhatsApp tidak memberikan tanggapan terkait masalah ini.
Reporter : Hamid
Editor : Rifay