Yayasan BUMN Untuk Indonesia, Berikan Bantuan Penanganan Covid ke Pemprov

oleh -86 Kali Dilihat

PALU – Selama masa pandemik Yayasan BUMN Untuk Indonesia diberikan tanggunggungjawab untuk berpartisipasi, menggalang bantuan dan membentuk relawan dalam penanganan covid-19.

Sekretaris Kementerian BUMN yang juga selaku Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia Harjawan Balaningrath, menyampaikan apresiasi kepada satgas covid yang sudah bekerja dengan baik terhadap penanganan covid, sehingga saat ini secara nasional penularan covid sudah sangat melandai.

“Saya berharap kepada pemerintah daerah agar terus melakukan penanganan covid dengan baik , ditata dengan baik penanganannya kapan kita tindis Remnya dan kapan kita tindis Gasnya, karena penanganan covid berhubungan dengan kegiatan ekonomi masyarakat,” ujar Sekretaris Kementerian BUMN yang juga selaku Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia Harjawan,disela-sela pemberian bantuan kepada Pemprov Sulteng Sabtu (2/10).

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Mamun Amir, menyampaikan atas nama masyarakat Sulteng berterimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Tetapi saya atas nama pemerintah meminta dukungan bantuannya dapat diberikan kepada seluruh kabupaten dan Kota Palu. Karena saat ini yang dapat kami terima bantuan untuk provinsi, Kabupaten Poso, Kabupaten Morut, Kabupaten Sigi dan Kota Palu, masih ada sembilan Kabupaten yang mengharapkan bantuan dari Yayasan BUMN Untuk Indonesia,” ujarnya.

Wakil Gubernur Menyampaikan, saat ini bahwa penularan kasus sudah sangat melandai di seluruh kabupaten dan Kota Palu. Semua daerah sudah berada pada penurunan level PPKM. Tetapi untuk penanganan kasus covid masih dibutuhkan dukungan dari semua pihak .

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada yayasan BUMN termasuk kepada perusahaan yang telah membantu Sulawesi Tengah dalam penanganan Covid , Seperti PT. IMIP, Dongi Sinoro dan Perusahaan lainnya,” ujar Wagub Sulteng Ma’mun Amir.

Adapun bantuan yang diterima Wakil Gubernur dari Yayasan BUMN untuk Indonesia berupa, 30 Unit Oksigen Konsetrator, dengan Pembagian masing -masing Kota Palu , Sigi, Morut dan Poso sebanyak 5 Unit.

Selanjutnya masker Mlmedis 3Ply, 15000 pcs, masing masing Kabupaten, Sigi, Poso dan Morut,  Kota Palu dan provinsi 2500 pcs. 

Lalu masker kain, 6000 Pcs dengan pembagian , Kabupaten Poso, Sigi, Morut dan Kota Palu , 1000 pcs dan Provinsi . 2.000 Pcs.

Kegiatan Itu dihadiri Pj. Sekda Provinsi , Mulyono Asisten Pemerintahan.dan Kesra Faisal Mang, Kadis Kesehatan dr. I Komang Adi Sujendra , Plt. Stap Ahli Pengembangan Wilayah dan SDA Dahri Saleh.

Reporter: Irma/Editor: Nanang