Wujudkan Polri Presisi dengan Teladani Nabi Muhammad SAW

oleh -
Jajaran personel Satbrimobda Sulteng saat mendengar tausyiah. Foto : Ist

PALU– Seluruh personel jajaran Satbrimobda Sulteng melaksanakan peringatan hari maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M, di Markas Komando masing-masing, Rabu (20/10).

Maulid ini mengambil tema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Presisi”.

Pada pelaksanaannya di masjid Baiturrahim Ksatriaan AKP Anm. Bryan T. Tatontos, Ustadz Moh. Rasyid, sebagai penceramah memberikan tausiyah kepada 57 personel Satuan Brimob Polda Sulteng. Adapun isi tausiyah yang disampaikan adalah kesempurnaan bentuk, akhlak, keberanian dan ibadah Baginda Rasulullah SAW.

Selain itu ia juga menyampaikan, wajibnya bagi umat Islam yang beriman untuk mencintai Rasulullah SAW, serta menyampaikan dahsyatnya hari kiamat (yaumul qiyamah), hari perhitungan (yaumul hisab) dan manfaat amal, taqwa dan iman bagi kehidupan akhirat.

Di akhir tausiyahnya ia menyampaikan kepada jamaah agar senantiasa bersyukur atas nikmat Allah SWT dan meneladani Rasulullah SAW.

Pada kesempatannya Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol. Joko Sulistio, mengatakan, acara ini agar dapat menginspirasi personel jajarannya untuk menjadi pribadi yang lebih baik, yakni dengan lebih menauladani syafaat Rasulullah SAW dengan segala sifat dan perilaku yang dicontohkannya.

“Karena di saat kita menjadikan baginda Rasullullah SAW sebagai suri tauladan dan perilaku, serta sifatnya menjadi pedoman hidup kita, niscaya hidup kita akan selalu mendapat berkah,” katanya.

Ia mengatakan juga, ini merupakan ungkapan rasa syukur kita kepada kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta hidayah-Nya, khususnya bagi umat Muslim, dengan harapan dapat lebih menghayati, mencintai dan mengamalkan ajaran agama.

“Serta mengaplikasikannya dalam tugas sehari-hari sebagai anggota Polri yang presisi,”pungkasnya.

Reporter: Ikram
Editor: Nanang