Wawali Jelaskan Penanganan Covid-19 kepada Mahasiswa Kedokteran UGM

oleh -
Wawali Palu, dr. Reny A. Lamadjido saat menjadi pengampu kuliah tamu Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan, UGM, Selasa (02/11). (FOTO: DOK HUMAS PEMKOT PALU)

PALU – Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr. Reny A. Lamadjido, menjadi pengampu kuliah tamu dari Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan, Universitas Gadjah Mada, Selasa (02/11).

Kegiatan ini berlangsung secara virtual, difasilitasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Palu.

Dalam kuliah tamu bertajuk “Healt System and Disaster” kali ini, dr Renny berkesempatan membawakan topik tentang “Pembelajaran Relawan Nagasi di Kota Palu.”

Menurutnya, Relawan Nagasi merupakan relawan yang dibentuk oleh Pemerintah Kota Palu untuk melakukan penanganan Covid-19 berbasis kewilayahan.

“Relawan ini terdapat di delapan kecamatan se-Kota Palu, yakni Kecamatan Palu Timur, Palu Barat, Palu Selatan, Palu Utara, Mantikulore, Tawaeli, Ulujadi, dan Kecamatan Tatanga.

“Nagasi” berasal dari bahasa Kaili yang memiliki arti “cepat”, sehingga dibentuknya relawan tersebut diharapkan bisa melakukan upaya cepat dalam penanganan Covid-19.

Adapun peserta kuliah tamu kali ini berjumlah sekitar 250 mahasiswa yang merupakan mahasiswa Blok D.2 kelas reguler dan internasional.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay