Warga Layana Bahagia, Dapat Bantuan Ambulance dari Ketua Fraksi PKS

oleh -
Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng, Wiwik Jumatul Rifi'ah foto bersama Lurah dan sejumlah warga Layana Indah, usai penyerahan satu unit ambulance, Senin (08/11). (FOTO: DOK FRAKSI PKS)

PALU – Sarpin, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Layana Indah, tidak dapat menyembunyikan rasa haru saat didaulat mewakili masyarakatnya untuk menyampaikan sambutan pada prosesi penyerahan ambulance, buah perjuangan Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng, Hj Wiwik Jumatul Rofi’ah, SAg, MH, Senin (08/11).

“Terus terang Bu Wiwik, ambulance ini sudah lama kami idam-idamkan. Alhamdulillah, yang kami impikan itu hari ini benar-benar terwujud,” katanya penuh haru.

Menurut Sarpin, selama ini ketika ada warga Layana yang sakit dan butuh tumpangan untuk ke rumah sakit atau fasilitas pelayanan kesehatan, biasanya hanya meminjam mobil tetangga. Jika ada warga yang meninggal, jenazah harus digotong ke areal pemakaman yang jaraknya cukup lumayan.

Hal senada disampaikan Lurah Layana Indah, Sudarman SSTP, M.Si. Ia berharap, ambulance tersebut bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada warga Layana Indah.

“Secara khusus, kami mengucapkan terima kasih untuk timnya Bunda Wiwik. Awalnya, kami ragu juga bakal dapat ambulance. Tapi ketika dihubungi oleh timnya Ibu Wiwik untuk segera mengurus persyaratan administrasi, hari ini ambulance-nya benar-benar diserahkan. Atas nama warga Layana, kami benar-benar gembira dan terharu. Terima kasih Bu Wiwik, semoga ini menjadi catatan jariah buat ibu,” katanya.

Tadi siang, bertempat di Baruga Kelurahan Layana Indah, Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Hj Wiwik Jumatul Rofi’ah, S.Ag, MH menyerahkan satu unit ambulance kepada masyarakat Layana Indah. Ambulance yang diakomodir dalam Anggaran Pokok Pikiran (Pokir) Bunda Wiwik, sapaan akrab Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulteng tersebut, merupakan aspirasi yang disampaikan warga Layana, saat reses tahun lalu.

“Alhamdulillah, saya juga ikut merasa senang. Hari ini, apa yang saya janjikan saat reses lalu, saya penuhi, yakni satu unit ambulance untuk digunakan seluruh warga Layana Indah,” kata Bunda Wiwik.

Turut hadir dalam penyerahan ambulance, Ketua MPW PKS Sulteng, Drs Mahmud Yunus dan DPW PKS Sulteng, Muhammad Wahyuddin SSTP.

Saat memberikan sambutan, Ketua DPW PKS, mengatakan, walaupun teralokasi dari APBD, namun bantuan ambulance itu tidak lepas dari perjuangan anggota DPRD dari Fraksi PKS.

“Harapan kami, seperti yang disampaikan oleh Bu Wiwik dan Pak Lurah serta Ketua LPM, agar keberadaan ambulance ini, benar-benar memberikan manfaat dan pelayanan kepada seluruh masyarakat Layana Indah,” tandasnya.(**)