Wali Kota dan Bupati Diminta Dorong Masyarakat Manfaatkan Kredit Tanpa Agunan di BRI

oleh -1.111 Kali Dilihat
Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura menerima kunjungan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid di ruang kerjanya, Rabu (23/6). FOTO: IST

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah ( Sulteng) Rusdy Mastura Meminta kepada seluruh bupati dan Wali Kota Palu agar mendorong masyarakatnya untuk memanfaatkan Kredit BRI, bunga rendah dan tanpa agunan dibawah 100 Juta.

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi bersama Ceo BRI telah menandatangani kerjasama/Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pemberdayaan Masyarakat Melalui Fasilitas Pinjaman UMKM provinsi Sulteng, pada 7 Juli lalu. Total jumlah fasilitas kredit yang disiapkan BRI sampai Rp5 Triliun,

Menurut Gubernur Sulteng ini, dalam kunjungan Menteri Koordinasi Perekonomian Airlangga Hartarto pada tanggal 27 Agustus bulan lalu, guna  percepatan pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid -19, pemerintah secara nasional menetapkan kebijakan untuk penyaluran kredit bunga rendah dan pinjaman di bawah 100 juta tidak memiliki agunan Bank. Selain tiu ada juga penyaluran kredit PEN.

“Dengan kemudahan tersebut Pemprov Sulteng memberikan perhatian agar masyarakat Sulteng dapat menikmati Kemudahan untuk mendapatkan kredit Bank untuk dapat meningkatkan Produktifitas dan membuka Usaha Baru untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat yang sedang terpuruk,” ujar Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, Kamis (16/8). 

Gubernur Sulteng H. Rusdy mengaku sudah menyurati kembali bupati dan wali kota Palu, agar masyarakatnya diberikan pendampingan untuk memanfaatkan kemudahan kredit UMKM melalui BRI dan Bank Sulteng serta Bank lainnya.

Reporter: Irma
Editor: Nanang