Wakil Wali Kota Palu Sarankan Pembinaan Idiologi Pancasila Dilakukan di Puskesmas dan RS

oleh -
Wakil Wali Kota Palu, Reny A. Lamadjido saat membuka kegiatan Pembinaan Idiologi Pancasila "ASN Unggul Berhati Pancasila," di salah satu hotel, di Kota Palu, Senin (08/08). (FOTO: HUMAS PEMKOT PALU)

PALU – Wakil Wali Kota Palu, Reny A. Lamadjido mendorong mendorong agar pembinaan idiologi Pancasila tidak hanya dilakukan di lingkup Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) saja, tetapi juga di lingkup Puskesmas maupun rumah sakit.

“Karena pelayanan publiknya lebih banyak,” katanya saat membuka kegiatan Pembinaan Idiologi Pancasila “ASN Unggul Berhati Pancasila,” di salah satu hotel, di Kota Palu, Senin (08/08).

Ia mengatakan, penanaman idiologi Pancasila bagi ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palu akan semakin menumbuhkan jiwa nasionalisme, gotong royong, dan profesionalisme.

Menurutnya ASN sebagai pelayan masyarakat dan pemerhati bangsa akan semakin nampak dengan tertib internalisasi Pancasila dalam hati sanubarinya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pancasila sudah menjadi sebuah kesepakatan dan tidak boleh diganti dengan idiologi yang lain.

“Begitu juga dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak boleh diganti dengan sistem yang lain. Karena pergantian tersebut berarti melanggar kesepakatan nasional,” katanya.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay