Wakapolda Letakan Batu Pertama Pembangunan Mako Polres Morowali

oleh
Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjend Pol Hery Santoso meletakkan batu pertama, sebagai tanda dimulainya pembangunan Markas Komando Polisi Resort (Mako Polres) Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Senin (21/06). (FOTO: IST)

MOROWALI- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjend Pol Hery Santoso meletakkan batu pertama, sebagai tanda dimulainya pembangunan Markas Komando Polisi Resort (Mako Polres) Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Senin (21/06).

Peletakan batu pertama Mako Polres Morowali oleh Wakapolda Sulteng tersebut dihadiri Karo Log Polda Sulteng, Direktur Polair Polda Sulteng, Bupati Morowali, Kapolres Morowali Utara bersama para Kasat, Kapolres Morowali bersama jajarannya, Forkopimda Kabupaten Morowali serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Hery Santoso mengatakan, bahwa pembangunan Mako Polres Morowali sangat dinantikan sebagai bentuk penunjang kerja personel menuju Polri yang Presisi, sebagaimana dalam 100 hari program prioritas Kapolri.

Dijelaskan Wakapolda, bahwa pembangunan gedung Mako Polres Morowali nantinya, bisa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Morowali.

“Jadi, kita punya tanggung jawab moral yang berat untuk masyarakat Kabupaten Morowali, dan kita berharap gedung Mako Polres, ditargetkan bakal pindah ke gedung yang baru di awal tahun 2022. Yang mana saat ini masih menempati gedung eks kantor Keuangan Pemkab Morowali yang dipinjam pakaikan,” ungkap Hery.

Wakapolda meminta kepada pihak kontraktor, bahwa pembangunan gedung Mako Polres Morowali tidak disalahgunakan, dan harus disesuaikan dengan konstruksi tanah yang ada. Sehingga tidak ada pengulangan pekerjaan, seperti yang terjadi di Mapolda kembali memakan waktu dan anggaran.

Menurutnya, pembangunan gedung Mako Polres merupakan bagian dari upaya Polri dan Polda Sulteng untuk menjawab tantangan, tugas yang semakin kompleks sekaligus mendekatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat Kabupaten Morowali.

“Hal ini juga tidak terlepas dari komitmen Polri dan Polda Sulteng untuk menjamin dan menjaga stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Morowali guna terselenggaranya pembangunan nasional dan daerah,”ujar Hery.

Ditambahkan Wakapolda adapun lokasi pembangunan Mako Polres Morowali yang memiliki luas 14 Ha merupakan hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali dan ditargetkan selesai selama kurang lebih 180 hari kerja dengan bangunan terdiri 2 lantai yang dikerjakan oleh Kontraktor Pelaksana PT Duta Wijaya Teknika diawasi oleh Konsulten Pengawas CV Geometric Konsultan Teknik dengan anggaran sebesar Rp.18.117.100.000,-.

“Nantinya bangunan ini 2 lantai dan dilengkapi dengan rumah dinas para Kabag dan para Kasat,”tutup Hery.

Sementara itu Bupati Morowali Drs Taslim mengucapkan terima kasih kepada kepolisian Republik Indonesia Polda Sulteng yang telah membangun Mako Polres Morowali sehingga pelayanan masyarakt dapat terlayani dengan baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Polda Sulteng atas dibangunnya Mako Polres sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih dekat lagi yang sudah sejak 20 tahun dinanti oleh masyarakat,” kata Taslim.

Reporter: Harits