Wagub Minta Jasa Raharja Percepat Proses Klaim Asuransi

oleh -
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma'mun Amir didampingi PJ. Sekdaprov Faizal Mang, Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah, Rifki Ananta Mustaqim,menerima audiensi Pimpinan Kepala Divisi Pencegahan dan Pelayanan Pusat PT. Jasa Raharja ,  Haryo Pamungkas didampingi Kepala Cabang Sulteng Hendra Yudistira serta pejabat terkait lainnya bertempat di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Kamis (11/11). FOTO: IST

PALU – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir meminta kepada jajaran PT. Jasa Raharja agar terus meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan pemerintah daerah, dan mengharapkan agar klaim asuransi kecelakaan lalu lintas, dapat cepat diselesaikan. Sebab jikalau lambat terselesaikan, warga pasti datang mengadu kepada Pemerintah Daerah .

Hal itu disampaikan Wagub Sulteng terkait salah satu ASN di BPKAD tiga hari yang lalu mengalami kecelakaan lalu lintas. “Saya berharap agar klaim asuransi cepat diproses, dan ahli warisnya segera mendapatkan klaim dari Jasa Rahaja,” kata Wagub Ma’mun saat pertemuan dengan PT Jasa Raharja, saat audiensi dengan PT. Jasa Raharja ,  di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Kamis (11/11)..

Selain itu juga Ma’ Mun Amir meminta, agar Jasa Raharja selalu berkoordinasi Tim Samsat, untuk  menghimbau semua kendaraan yang beroperasi di Sulawesi Tengah kiranya menggunakan Plat DN termasuk kendaraan operasional pada perusahaan.

Sementara itu Kepala Divisi Pencegahan dan Pelayanan Pusat PT Jasa Raharja Haryo Pamungkas mengharapkan. adanya sinergi yang baik antara Jasa Raharja dengan pemerintah provinsi.

“Sehingga tugas Jasa Raharja dalam melayani masyarakat khususnya para korban kecelakaan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Dia juga berjanji, BUMN ini akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. 

Kepala Cabang Sulteng Hendra Yudistira, menyampaikan, bila klaim asuransi dari korban sudah diproses, maka pihaknya secepatnya akan menyelesaikannya.

“Kami memiliki target pengurusan santunan kematian. Target realisasinya selama  3 x 24 jam,” ungkapnya.