Wabup Sigi Harap Satu Kampung Organik Per Kecamatan

oleh -55 Kali Dilihat

SIGI-, Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi berharap, kedepannya di setiap kecamatan, minimal mempunyai satu kampung organik dalam desa.

“Diharapkan ada pilot project yang nantinya ditundaklajuti bersama. Dengan harapan ada desa yang diperuntukan untuk desa organik,” kata Samuel saat memimpin Pertemuan Pembahasan Implementasi Peta Jalan (Road Map) Daya Saing Komoditas Pertanian Berbasis Organik, di aula Kantor Bupati Sigi (13/08).

Pertemuan itu dihadiri perwakilan BPTP Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sigi, Kepala Dinas PTSP, Perwakilan Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Sigi.

Wakil Bupati mengatakan, pertemuan tindak lanjut road map ini erat kaitannya dengan Visi Kabupaten Sigi yaitu, Kabupaten Sigi yang berdaya Saing berbasis Argibisnis, dan apapun yang dilaksanakan untuk mewujudkan Visi tersebut, Pemda akan selalu mendukung.

“Hasil dari rapat ini diharapkan dapat segera direalisasikan. Kedepannya produk dari desa betul-betul organik dengan alat ukurnya dari desa tersebut. Kita ketahui bersama, di mana hasil pertanian organik lebih tinggi dari sisi income dibandingkan hasil pertanian yang diproduksikan sekarang ini lebih banyak yang non organik,” terangnya. (Hady/***)