UPT Penilaian Kompetensi Pegawai BKD Sulteng Dapat Akreditasi A

oleh -62 Kali Dilihat
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menerima setifikat akreditas pengakuan kelayakan penyelenggara penilaian kompetensi dengan Kategori A, Jumat , (16/9). FOTO: IST

PALU- Kepala BKD Provinsi Sulawesi Tengah( Sulteng) Asri, didampingi Kepala UPT Penilaian Kompetensi Pegawai BKD Provinsi Sulawesi Tengah Rachman Yape, menyerahkan hasil penilaian akreditasi UPT kategori pengakuan kelayakan dari BKN RI, kepada Gubernur Sulteng Rusdy Mastura. Penyerahan hasil penilaian itu diserahkan di ruang kerja gubernur Sulteng, Jumat (17/9).

Hasil penilaian kompetensi itu berupa sertifikat dan surat keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara RI Nomor 14/BKN/IX/2021, tanggal 1 September 2021 tentang penetapan Kategori Pengakuan Kelayakan/Akreditasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penilaian Kompetensi Pegawai Pemerintah Provinsi Sulteng, dengan nilai akreditasi A.

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura memberikan apresiasi kepada Kepala BKD dan Jajaran dan UPT penilaian Kompetensi pegawai beserta yang telah bekerja keras untuk mendapat pengakuan kelayakan penyelengara penilaian kompetensi dengan kategori terbaik. Dengan adanya prestasi ini, daerah Sulteng bisa bersaing dengan Kementerian dan lembaga negara lainnya, yang memperoleh akreditas yang sama.

“Dengan Hasil Akreditasi A ini , saya berharap ini menjadi gerbang dalam manajemen talenta dalam mewujudkan reformasi birokrasi untuk Gerak Cepat menuju Sulawesi Tengah lebih sejahterah dan lebih Maju,” Ujar Gubernur Sulteng Rusdy Mastura .

Rachman Yape, menjelaskan bahwa UPT Penilaian Kompetensi BKD Sulteng memperoleh nilai 93,61. Hal ini menandakan UPT Penilaian Kompetensi BKD Sulteng telah memenuhi semua standar kelayakan, baik dari unsur organisasi, sumber daya manusia, serta unsur metode dan pelaksanaan penilaian kompetensi.

Akreditasi A yang yang diraih ini, kata dia, tidak lepas dari upaya keras dan sinergi dari berbagai pihak.

Sementara Kepala BKD Provinsi Sulawesi Tengah Asri merasa bersyukur atas prestasi yang diraih. Hasil ini semoga menjadi pemacu UPT Penilaian Kompetensi Pegawai Provinsi Sulteng untuk terus berupaya mengembangkan kapasitas ke arah yang lebih baik.

“Pengakuan sesuai dengan kategori A ini, diharapkan menjadi salah satu bagian dalam mewujudkan visi-misi Gubernur Sulawesi Tengah dalam mewujudkan reformasi melalui sistem yang sesuai dengan penerapan manajemen talenta,” ucapnya.

Reporter: IRMA
Editor: NANANG