Tebar Sembako Ramadhan, Cara WI Sulteng Bahagiakan Dhuafa Menjelang Lebaran

oleh

SIGI – Di penghujung bulan Ramadhan 1441 H/2020 ini, LAZNAS Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Sulawesi Tengah menyalurkan sembako kepada masyarakat dhuafa di Desa Beka, Kecamatan Marawola dan Desa Kaleke, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi.

Pembagian dilakukan dengan cara mendatangi masyarakat secara langsung di rumah mereka, guna menghindari terjadinya kerumunan.

Andi Setiawan, selaku koordinator kegiatan sekaligus Pj Wizda Sigi, Jumat (22/05), mengatakan, kegiatan ini merupakan perwujudan rasa kepedulian terhadap masyarakat dhuafa yang sedang menunaikan ibadah puasa di tengah pandemi virus corona atau COVID-19.

Menurutnya, sembako tersebut dibagikan kepada kaum dhuafa, khususnya ibu rumah tangga dan lansia. Selain dhuafa, sebagian penerima manfaat tersebut juga berasal dari kalangan petani, pengembala, marbot masjid dan guru ngaji.

“Sebagian warga mengaku sangat membutuhkan, terutama karena kondisi perekonomian yang kian melemah karena corona,” ujarnya.

Menurut dia, sembako tersebut sengaja dibagikan saat mendekati lebaran, dengan harapan semoga bisa meringankan beban mereka ketika berhari raya.

“Mari Jadikan momen Ramadhan Sahabat tahun ini semakin berkesan dengan menghadirkan lebih banyak senyum dan kebahagiaan untuk saudara-saudara kita di pelosok nusantara,” tutupnya.

Siti Hajar (46), salah satu penerima manfaat, mengaku sangat senang menerima bantuan sembako dari WIZ Sulteng.

“Alhamdulillah senang sekali menerima bantuan ini, terlebih lagi mau lebaran. Jadi ringan beban, tidak terlalu ba pikir bagaimana lagi beli beras untuk lebaran nanti. Terima kasih untuk relawan WIZ yang sudah jauh-jauh datang kemari ba kasih torang bantuan dan juga donatur yang baik hati,” katanya.

LAZNAS Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Sulawesi Tengah sendiri membuka donasi kepada dermawan yang ingin berbagi kepada masyarakat kurang mampu. Donasi akan dijemput di rumah dengan menghubungi Call Center WIZ Sulteng 0852 2999 0005.

Selain itu, donasi juga dapat disalurkan melalui Bank Mega Syariah (BMS) norek : 1000 174 240 a.n LAZIS Wahdah Sulawesi Tengah (Kode Transfer ATM Bersama: 506).

Informasi dan konfirmasi transfer melalui Tlp/WA Center Wahdah Inspirasi Zakat Sulawesi Tengah: 0852 2999 0005, ketik : Nama/Alamat/Nama Program Ramadhan/Jumlah Donasi beserta foto bukti transferan.

Demi amanahnya pencatatan, maka donatur diharapkan menambahkan nominal Rp600 di setiap transferan. (RIFAY)