Tahun 2022, Lifetime Achievement Award untuk Abdul Basit Arsyad

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, bersama Pimpinan Yayasan Al-Azhar Mandiri Palu, Abdul Basit Arsyad, M.Pd, dalam satu rangkaian kegiatan launching buku “Kiat Sekolah Mencetak Siswa Berprestasi”, di SMA Al-Ahzar Palu, Selasa (9/11) (FOTO : media.alkhairaat.id/Yamin)

PALU– Wali Kota Kota Palu, H. Hadianto Rasyid berjanji, tahun 2022  akan mempersembahkan penghargaaan kepada Pimpinan Yayasan Al-Ahzar Mandiri Palu, Abdul Basit Arsyad, atas dedikasi dalam memajukan dunia pendidikan di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), khususnya di Kota Palu.

“InsyaAllah tahun depan kami (Pemerintah Kota Palu) akan berikan penghargaan lifetime achievement  untuk Pak Basit,” ucap Wali Kota Palu, diacara launching buku yang berjudul Kiat Sekolah Mencetak Siswa Berprestasi, di SMA Al-Ahzar Palu, Selasa 9 November 2021.

Buku tersebut ditulis, Haliadi Sadi, S.S,. Ph.D, yang mencerikan tentang  jejak langkah perkembangan dan pencapaian Yayasan Al-Azhar Mandiri Palu, dan sepak terjang dan kontribusi Abdul Basit selama ini dalam memajukan A-Azhar Mandiri Palu.

Hadianto mengatakan, lifetime achievement merupakan penghargaan yang menghormati pengabdian orang-orang yang membuat kontribusi signifikan, atau orang yang berjasa dalam dunia pendidikan sepanjang hidupnya.  

Kata Walikota, dalam beberapa tahun terakhir, Yayasan Al-Azhar Palu terus mencetak SDM unggul dan berprestasi.  Ketenaran prestasi Al-Azhar Palu tidak hanya pada tingkat nasional, tetapi tingkat internasional.  

“Atas capaian-capaian ini, Sulteng kembali diperhitungkan. Maka, kami menilai gelar ini sangat pantas untuk Pak Basit,” terangnya.

Pernyataan Wali Kota Palu itu merupakan respon atas pernyataan Abdul Basit Arsyad sebelumnya. Yang menyampaikan bahwa dirinya sudah pensiun dari PNS, dan akan terus memberikan kontribusi untuk daerah, khusunya dunia pendidikan.

“Kemarin saya sudah terima SK pensiun, tapi semangat saya membangun dunia pendidikan tidak berhenti. Saya akan tetap berkontribusi, walaupun saya ini belum ada apa-apa, belum ada pengaruhnya, tetapi saya terus berupaya mencerdaskan dan melayani anak-anak kita sampai ,” katanya. (YAMIN)