SPBU di Palu Antre Lagi

oleh -
Antrean BBM di salah satu SPBU di Kota Palu, Selasa (16/11). Foto: Irma

PALU – Sudah sepekan ini masyarakat Kota Palu mengalami antrean panjang, untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) pertalite, di SPBU yang ada di Kota Palu.

Dewi Rahmawati, warga Besusu Barat mengatakan, sudah satu jam dirinya antre di SPBU Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Besusu Timur. Dia sendiri tidak tahu mengapa seminggu ini SPBU mengalami antrean.

“Saya heran kenapa kalau di kios-kios bensin itu ada terus. Sementara di SPBU susahnya dapat bensin harus antre berjam jam,” ujar Dewi Rahmawati kepada MAL Online, Selasa (16/11).

Senada dengan itu Muhammad Ramli mengatakan, antrian ini bukan kali ini dia jumpai, tetapi sudah sering dia harus antri beli BBM pertalite.

Muhammad Ramli mempertanyakan kondisi BBM ini, apakah stoknya berkurang. “Saya heran kalau stok BBM aman kenapa jadi antri begini. Saya sudah dua minggu ini selalu dapat antrian panjang di SPBU, ada apa sebenarnya. Saya minta Pemkot telesuri antrian panjang ini di SPBU, jangan-jangan ada permainan di SPBU,” ujar Muh Ramli terlihat kesal.

Di tempat terpisah staf SPBU Pramuka Shanty Majid mengatakan, bukan karena BBM langka.

“Stok BBM aman. Adanya antrian panjang ini mungkin karena adanya isu-isu yang dihembuskan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab tentang kenaikan BBM. Padahal sama sekali tidak ada rencana kenaikan BBM apalagi BBM pertalite,” ujar Shanty Majid.

Dia mengatakan, adanya antrean ini dikarenakan adanya keterlambatan suplay BBM dari Pertamina ke SPBU.

“Bayangkan ada 15 SPBU di kota palu mereka antarkan jadi masyarakat harus bersabar. Intinya stok BBM aman,” ujarnya.

Reporter: Irma/Editor: Nanang