Siswa Baru SMPN 3 Parigi Diberi Pengetahuan Bela Negara

oleh -
Siswa SMPN 3 Parigi, mendapat penyuluhan Bela Negara dari Koramil 1306-8/ Parigi. (FOTO:IST)

PARIMO – Pelajar SMP Negeri 3 Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mendapat penyuluhan Bela Negara oleh Koramil 1306-08/ Parigi.

Babinsa Koramil 1306-8/ Parigi, Sertu Kamaruddin. M, mengatakan, pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi Generasi Muda dengan menanamkan Jiwa Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air, Menjaga Persatuan dan Kesatuan, Semangat Gotong Royong, Saling Menghormati antara yang satu dengan yang lain dan Semangat Nasionalisme, saat ini, para siswa-siswi belum memahami pengetahuan tentang Bangsa dan Negara sendiri.

“para siswa harus dapat menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan juga keluarga, untuk itu, jangan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, apalagi sampai kenal dengan narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas, yang sangat dapat membahayakan diri kalian,” ungkapnya saat memberikan materi bagi siswa-siswi Baru, Selasa (12/07).

Ia berharap, para pelajar dpat menghindari dampak buruk, dengan tindakan positif dengan melakukan ibadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan, rajin belajar, dan tetap semangat dalam menimba ilmu.

Dengan begitu, dimasa depan dapat mewujudkan cita-cita dan impian, yang dapat membanggakan keluarga dan orangtua serta memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara.

Kepsek SMPN 3 Parigi, Wilson, turut memberikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada Babinsa, yang telah meluangkan waktu untuk membimbing seluruh siswa-siswi baru ini.

Kata dia, melalui pemberian materi ini tentunya sangat membantu sekolah terutama untuk membentuk pribadi murid-murid yang tangguh dan pantang menyerah dalam menghadapi setiap tantangan dan perubahan jaman sekarang ini.

“Kegiatan ini diikuti 50 siswa-siswi baru dan didampingi panitia dan dewan guru,” pungkasnya.

Reporter : Mawan
Editor : Yamin