Sekwan Baru, Sekretariat DPRD Sulteng Langsung “Didandan”

oleh
Foto bersama di stand pameran Sulteng Expo. (FOTO: DOK SUBBAG HUMAS DPRD SULTENG)

PALU – Sejak Sekertariat DPRD Sulteng dikepalai Tuty Zafriana, gedung rakyat tersebut langsung terlihat “bersolek”. Sekertariat yang terletak tepat dengan Kantor Gubernur Sulteng itu didandani habis-habisan, mulai dari tampilan depan sampai bagian interior juga  dipoles hingga benar-benar membuat siapa saja yang melihatnya merasa nyaman.

Tuty yang sebelumnya memegang jabatan Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan Sumber Daya Alam, Sekertariat Pemprov Sulteng, bukanlah nama baru di jajaran birokrat di tingkat provinsi ini.

Wanita kelahiran Makassar, 11 Pebruari 1965 yang telah menduduki beberapa jabatan strategis, dinilai pas memegang tampuk Sekertaris DPRD Sulteng yang notabene  merupakan kantor setengah politik dengan sejumlah kepentingan yang ada di dalamnya.

“Kantor kita ini kan  banyak orang yang datang jika terlihat indah, bersih dan rapi, karena keindahan bagian dari performance kantor,” katanya, Senin (16/04).

Tak hanya dari segi dekorasi kantor, srikandi Pemprov Sulteng itu juga turun langsung untuk mengecek kedisiplinan aparaturnya, termasuk tenaga hononer yang berjumlah cukup banyak di kantor itu. Maka tak heran, setiap apel pagi, kehadirann ASN selalu dipantau langsung.

Tuty Zafriana

“Kedisipilinan penting bagi pegawai, dan saya tidak main-main dengan ini,” ujarnya.

Dia juga memberikan perhatian pada sistem sirkulasi administrasi keuangan, karena baginya,  setiap rupiah yang dikeluarkan harus jelas peruntukkan dan pertanggung jawabannya, sehingga apa yang menjadi impian Gubernur untuk mewujudkan good dan clean governance  dapat dicapai.

“Insya Allah dengan kerja keras, apa yang kita harapkan dapat terwujud,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Tuty juga menyampaikan bahwa pihaknya juga ikut berpartisipasi  untuk pertama kalinya dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Sulteng  yang ke-54 dengan membuat stand pameran di Sulteng Expo.

Pada Bulan Ramadhan tahun ini, pihak Sekertariat DPRD Sulteng juga berencana mengikuti jadwal Safari Ramdahan yang dilaksanakan Pemprov Sulteng.

“Safarai Ramdahan ini kita tahu merupakan agenda rutin Pemprov Sulteng. Insya Allah Sekertariat DPRD juga akan terlibat,” tutupnya. (RIFAY)