Sekjen WIA: Jadilah Khadijah Masa Kini

oleh -
Sakinah Al Jufri

PALU – Seorang istri diharapkan bisa meneladani akhlak istri pertama Nabi Muhammad SAW, Khadijah. Salah satunya adalah mendorong suaminya dalam kebaikan.

“Seorang istri haruslah menjadi Khadijah masa kini,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat (PP) Wanita Islam Alkhairaat (WIA), Hj. Sy Sakinah Al Jufri saat membawakan tausiyah pada peringatan Isra Mi’raj, di Gedung Al-Muhsinin, Jumat (12/05). Kegiatan itu dirangkai dengan wisuda TK-TP Al-Qur’an Alkhairaat.

Kata Sakinah, Khadijah merupakan istri yang mendukung semua perjuangan Baginda Rasulullah SAW dalam berdakwah.

“Pengorbanannya sungguh luar biasa, hartanya habis untuk mendukung dakwah nabi,” tambahnya.

Terkait peringatan Isra Mi’raj, menurutnya merupakan momentum menimbulkan ghirah dan motivasi bagi setiap insan muslim untuk melakukan amal shaleh, Selain itu menumbuhkan rasa cinta kepada Rasul.

“Untuk itu marilah kita turut serta berpartisipasi dan berkontribusi dalam setiap kegiatan hari besar Islam agar langkah kita kedepan lebih baik lagi. Nabi Muhammad SAW pun sangat rindu terhadap saudaranya muslim yang mengikuti ajaran dan sunahnya,” katanya.

Dia juga meningatkan kepada semua kaum muslimin agar tidak pernah ragu dengan Al-Qur’an.

Sementara Ketua Umum PP WIA, Hj. Sy. Sa’adiyah Aljufri dalam sambutan yang dibacakan Ustazah Hafsah, wisuda santri jangan hanya sampai selesai di kegiatan seremonial semata, tapi harus berimplikasi dalam kehidupan sehari-hari.

Kata Hafsah, peran orang tua sangat besar dalam menumbuh kembangkan anak agar tidak terjerumus dalam hal negatif yang semakin marak akhir-akhir ini, yakni narkoba.

“Anak merupakan tonggak estafet bagi kita sebagai orang tuanya. Untuk itu, orang tua jangan karena terlalu sibuk kerja, lalu melupakan kasih sayang dan abai dalam mengurus keluarga,” imbuhnya. (IKRAM)