Satlantas Polres Parimo Programkan Police Go School

oleh -
Kanit Dikyasa Polres Parimo, melaksanakan program Police go School bagi para siswa SMP dan SMA. (FOTO: IST)

PARIMO – Satuan Lalulintas Polres Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) programkan “Police go School” atau Polisi masuk Sekolah di daerah tersebut.

Kanit Dikyasa Polres Parimo, Bripka Sabri mengatakan, program ini bertujuan untuk mengedukasi para siswa agar tertib berlalulintas, dimana dominan kecelakaan terjadi oleh para pelajar.

“Program Satlantas mengedukasi siswa pada jenjang SMP dan SMA tentang lalulintas,” ungkap saat ditemui, Kamis (07/07).

Program ini diusulkan oleh pihaknya agar bisa masuk dalam program itu sendiri, terkait materi berlalulintas sehingga para pelajar lebih dini untuk mengetahui keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas.

Terkait surat Izin Mengemudi (SIM) ditegaskan, para siswa seharusnya belum dapat mengendarai sepeda motor. Semisal terdapat aturan yang mengatur para siswa tidak perbolehkan itu lebih baik lagi.

“Namun selama ini, kami terus menghimbau dan mengedukasi orang tua agar tidak memberikan secara bebas anaknya berkendaraan secara bebas,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain itu pihaknya pun mengajak para siswa untuk menghindari pemakaian serta menjauhi narkoba yang dapat merusak masa depan pelajar.

“Semisal para siswa menggunakan narkoba lalu mengendarai motor, itu akan berdampak terjadi kecelakaan,” pungkasnya.

Reporter: Mawan
Editor : Yamin