Sakinah Aljufri Bersilaturahim dengan 25 Mualaf di Desa Poi

oleh -
Anggota DPR RI, Sakinah Aljufri menyambangi lima keluarga mualaf di Desa Poi, Sigi, Sabtu (16/10). FOTO: IST

SIGI – Sebanyak 25 warga dari 5 KK (Kepala Keluarga) yang bermukim di Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah memeluk Agama Islam dan menjadi mualaf dengan mengucapkan dua kalimat syahadat, Sabtu 16 Oktober 2021.

“Alhamdulillah kemarin Ibu Haja Sakinah Aljufri anggota DPR RI bersilaturahim dengan warga desa Poi yang mualaf berjumlah 25 jiwa, dan banyak bercerita tentang soal keislaman,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Sigi, Hikmah Ladjidji yang mendampingi cucu guru tua itu Selasa (19/10).

Adapun prosesi masuk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat itu, langsung dipimpin Imam desa setempat disaksikan Kades Poi dan tokoh masyarakat lainnya.

Menurut Hikmah, mereka memeluk agama Islam berdasarkan keinginan dan kesadaran pribadi, tidak ada paksaan.

“Mereka merupakan saudara kita yang wajib bimbing, karena agama Islam merupakan agama rahmatan lilalamin, yang saling menjaga dan membantu menuju Ridha Allah SWT. Mari kita ajarkan dan arahkan agar mereka bisa lebih mengenal Agama Islam dan cinta akan Agama Islam. Ucapan Ahlan wa sahlan selamat datang saudaraku. Tetap Istiqomah,” ujar Hikmah, meneruskan pesan Sakinah Aljufri.

Dalam kunjungan silaturrahim tersebut, Sekretaris Jendral Pengurus Pusat Wanita Islam Alkhairaat (WIA), turut memberikan bingkisan berupa sembako.

“Sekali lagi kami hadir untuk bersilaturrahim dan memberikan ucapan selamat. Insya Allah tanggal 20 Insya Allah akan dimandikan sama Habib Saleh atau yang di kenal Habib Rotan,” ujar Sakinah.

Reporter: Hady
Editor: Nanang