Ruas Jalan Bora-Pandere akan Kembali Dimulai

oleh -
Rapat Koordinasi Pembahasan Pembangunan jalan Bora Pandere, di Kantor Bupati Sigi, Senin (18/10). (FOTO: Pemkab Sigi)

SIGI – Pemkab Sigi menggelar rapat koordinasi pembahasan mengenai rencana kelanjutan proyek pembangunan jalan lingkar Bora-Pandere. Rapat yang dipimpin langsung Bupati Sigi Mohamad Irwan, dalaksanakan di Ruang Rapat Bupati Sigi, Senin (18/10).

Bupati Sigi di kesempatan itu menyatakan, dalam rangka meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sigi, Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi terus melakukan penguatan. Salah satunya melalui penguatan infrastruktur, guna membangun konektifitas antar daerah di wilayah Sigi.

“Tentunya hal ini tidak lain demi menunjang aktivitas masyarakat dan perekonomian di Sigi. Terlebih untuk membuka daerah-daerah yang masih terisolir dan memiliki potensi ekonomi,” terangnya.

Dengan pembukaan dan pembangunan infrastruktur jalan lanjutnya, diharapkan bisa membuka ruang ekonomi masyarakat yang selama ini terhambat dengan akses jalan yang begitu sulit. Begitupun dengan aktivitas masyarakat dan urusan perekonomian lainnya akan berdampak.

“Demi mewujudkan pembangunan infrastruktur ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi terus berupaya untuk mencari sumber-sumber pendanaan,. salah satunya melalui rencana kerjasama yang akan dilaksanakan bersama PT. SMI,” ujarnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Bappeda Sigi, Kepala Bapenda, Plt. Kepala Dinas PU dan Perumahan serta Tim kerja dari Provinsi Sulawesi Tengah.

Reporter: Hady
Editor: Nanang