RSUD Torabelo Siap Tangani Caleg Kalah

oleh -

SIGI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Torabelo Kabupaten Sigi, yang merupakan salah satu RS rujukan bagi masyarakat yang perlu mendapat perawatan lanjutan dari pihak Puskesmas, pada Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, RS Torabelo juga akan menerima bagi Calon legislatif (Celeg) yang gagal lolos di pesta rakyat tahun ini.

Direktur RSUD Torabelo dr.Diah Ratnaningsih Rabu (14/02) mengatakan, Rumah Sakit Tora Belo saat ini telah memiliki fasilitas lengkap dalam penanganan pasien yang perlu mendapat perawatan. Termasuk dokter-dokter spesialis seperti kejiwaan, fisioterapi maupun lainnya.

Saat di hubungi, apakah RS Torabelo menyiapkan ruang perawatan bagi Caleg depresi yang tidak lolos dalam Pileg Pimilu tahun 2024 ini?. dr. Diah Ratnaningsih yang sebelumnya sebagai Kepala Puskesmas Biromaru itu mengatakan, pihaknya tetap akan menyiapkan ruang perawatan, bila memang butuh penanganan.

“Kita akan tetapi siapkan ruangan inap bila butuh penanganan, karena RS Torabelo memiliki dokter spesialis kejiwaan yang bertugas, ” katanya.

Namun kata dia, apabila yang bersangkutan masih butuh penanganan rawat jalan, maka pasien akan dilakukan rawat jalan.

Diketahui, RSUD Torabelo milik Pemda Sigi itu terus melakukan pembenahan dalam pelayanan kesehatan yang lebih baik, dengan membangun fasilitas ruang rawat inap maupun Sumber Daya Manusianya baik dokter spesialis maupun tenaga perawatnya.

Reporter: Hady/Editor: Nanang