Riswanto Lasdin Kembali Nahkodai KAI Sulteng

oleh
Riswanto Lasdin

PALU – Riswanto Lasdin kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Sulteng masa bhakti 2020-2025.

Riswanto terpilih setelah meraup 49 suara, mengalahkan rivalnya Iswadi yang hanya memperoleh 26 suara dari 75 peserta yang mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) IV KAI, di salah satu hotel di Kota Palu, Ahad (19/01).

Risawanto sendiri merupakan Ketua DPD KAI Sulteng pada periode sebelumnya.

Riswanto, kepada MAL, mengatakan, kemenangannya ini bukan kemenangan pribadinya, tapi kemenangan semua advokat se-Sulteng.

Ia berharap, di masa kepemimpinannya lima tahun ke depan, KAI semakin maju, profesional, bermartabat, bermoral, amanah.

Ke depan, lanjut dia, program kerja yang sudah baik akan dilanjutkan, sementara yang kurang baik akan dievaluasi serta dibenahi.

“Intinya menjadikan organisasi advokat ini makin berwibawa dan dapat diterima di semua lapisan masyarakat,” katanya.

Tentunya, kata dia, semua ini dapat terwujud dengan dukungan dari semua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) maupun advokat KAI se-Sulteng, hingga KAI Sulteng semakin dipercaya masyarakat sebagai profesi advokat yang profesional dalam mendampingi kliennya.

Guna pengembangan organisasi KAI ke depan, ia pun akan membentuk DPC beserta pengurusnya di daerah yang belum terbentuk.

Apalagi, kata dia, ada rencana pemerintah untuk membuka Pengadilan Negeri (PN) yang baru seperti di Kabupaten Sigi, Morowali, Tojo Una-Una dan Banggai Kepulauan (Bangkep).

“Tentu kita akan menyesuaikan dengan pengadilan yang ada,” ujarnya.

Musda KAI Sulteng sendiri dibuka Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KAI, Apolos Djarabonga dan dihadiri Ketua Peradi Palu Syafruddin A Datu, Pengadilan Tinggi Agama, Pengadilan Tinggi Sulteng, Perwakilan Kapolda dan unsur terkait lainnya. (IKRAM)