Ratusan Atlet Parimo Siap Berlaga di Porprov

oleh -
Wakil Bupati Parim dan pengurus KONI melepas kontingen atlet yang akan berlaga di Porprov Banggai ke IX. (FOTO:mediaalkhairaat.id/Mawan)

PARIMO – 299 atlet Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh tim verifikasi data Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Atlet tersebut terdiri dari berbagai cabang olahraga, diberangkatkan mengikuti pekan olahraga Provinsi Sulteng ke IX, di Kabupaten Banggai pada 10 hingga 17 Desember mendatang.

Wakil ketua Kontingen Atlet Parimo, Faisan Badja, mengatakan, dari jumlah keseluruhan atlit ditambah 90 orang manejer, pelatih dan official. Sehingga total keseluruhan sebanyak 389 orang yang akan berangkat.

“Sesuai laporan tim aju untuk pemondokan untuk tim parimo yang disiapkan panitia sebanyak 17 rumah di Kelurahan Bungin dan beberapa rumah lainnya, ” ungkapnya saat melepas kontingen Parimo, Senin (05/12).

Kata dia, untuk atlet sepak takraw akan diberangkatkan terlebih dahulu, untuk melakukan uji coba lapangan, sehingga pada tanggal 9 akan berlangsung pertandingan. Begitu cabor lainnya yang akan bertanding.

Ia mengaku, dalam pemberangkatan seluruh atlit, pihaknya menyiapkan 33 kendaraan, terdiri dari Bus, mini bus serta mobil pick up.

Ia berharap, kepada seluruh atlit agar dapat menjunjung tinggi sportivitas dan membawa nama baik Parimo pada Porprov ke IX di Banggai.

“Dengan menjunjung tinggi kedisiplinan para atlet, sehingga dapat mengharumkan nama Parimo tidak hanya ditingkatkan Provinsi namun sampai pada tingkat nasional,” pungkasnya.

Reporter : Mawan
Editor : Yamin