Rakerwil PKS Sulteng, Target Penambahan Anggota dan Menang Pemilu 2024

oleh

PALU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di salah satu hotel di Kota Palu.

Rakerwil yang dihadiri sejumlah pengurus itu berlangsung selama dua hari, Sabtu (10/04) hingga Ahad (11/04).

Ketua DPW PKS Sulteng, Muh. Wahyudin, mengatakan, Rakerwil kali ini bertujuan tetap mengokohkan dan merealisasikan visi misi DPP untuk menjadikan PKS menjadi partai Islam rahmatan lil alamin.

“Tampilkan wajah partai Islam yang rahmatan lil alamin, sebagaimana lebah yang dijadikan perumpamaan oleh Nabi,” katanya.

Lebah, kata dia, makanannya selalu yang terbaik, selalu berada di tempat yang baik dan keluarannya juga baik (madu).

“Lebah kalau ke mana-mana tidak merusak. Jadi di manapun kita berada tidak ada orang yang tersakiti, selalu aman dan tidak ada yang terusik. Lebah itu tidak akan mengganggu sebelum diganggu,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, PKS juga harus menampilkan partai yang kokoh dan terdepan melayani rakyat serta memberikan pelayanan terhadap NKRI.

Terkait pelaksanaan Rakerwil, lanjut dia, akan ada 13 bidang di DPW yang mempresentasekan program dan inisiatif kegiatannya.

“Intinya, program-program yang ada harus bermuara pada target besar, yaitu bertambahnya jumlah anggota dan menang Pemilu 2024,” tegasnya.

Lanjut dia, hasil dari Rakerwil ini akan menjadi panduan bersama dalam mencapai target yang sudah ditetapkan. Ia pun mempersilahkan masing-masing pengurus daerah membuat program yang bersifat kebijakan lokal.

“Jika memang ada yang tidak terakomodir di wilayah, silahkan dibuat. Tapi intinya bermuara pada dua target utama kita. Penambahan anggota dan menang pemilu,” tutupnya.

Rakerwil dibuka Ketua BPW PKS Sulawesi, Surya Darma. Pada kesempatan itu, Surya Darma juga berpesan kepada peserta Rakerwil agar bisa merumuskan program untuk mencapai target yang sudah ditentukan.

“Target kita bahasanya sederhana. Perbanyak suara, tingkatkan jumlah kursi. Jika ada terobosan atau improvisasi baru dari saudara-saudara, maka saya yang akan sampaikan di DPP,” katanya. (RIFAY)