PT Vale Bangunkan Lapangan Sepakbola di Halaman Mapolda Sulsel

oleh -
FOTO: DOK. PT VALE

SULSEL – PT Vale Indonesia Tbk membangun Lapangan Sepakbola Pallawa 88 United yang berlokasi di Markas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Fasilitas ini dibangun di atas lahan seluas 7.440 meter persegi dalam area Mapolda Sulsel.

Lapangan Pallawa 88 United itu berstandar internasional, memiliki kualitas rumput terbaik, jogging track, dan tribun penonton.
Lapangan ini merupakan hibah dari PT Vale untuk digunakan sebagai sarana publik agar dapat menciptakan bibit-bibit unggul pesepakbola.

“Terima kasih PT Vale telah menghibahkan lapangan sepakbola ini, nantinya lapangan ini akan digunakan untuk masyarakat umum, serta juga dimanfaatkan sebagai sarana pembinaan jasmani anggota Polri,” kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana saat memberikan sambutan pada acara serah terima hibah lapangan sepakbola di kantor Polda Sulsel, Kamis (20/10).

Kata dia, lapangan ini juga digunakan dalam proses rekrutmen putra-putri terbaik Sulsel yang berkeinginan menjadi anggota Polri, termasuk untuk seleksi pendidikan pengembangan anggota.

Pihaknya berharap, para personel Polda Sulsel dapat memanfaatkan fasilitas olahraga ini untuk berlatih dan menjaga daya tahan tubuh, agar tetap sehat dalam menjalankan tugas.

“Termasuk turut dalam menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban serta pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Bila perlu, kata dia, lapangan itu dimanfaatkan untuk tempat latihan PSM Makassar.

Vice President Director PT Vale, Adriansyah Chaniago, menjelaskan, hibah lapangan sepakbola ini merupakan komitmen perusahaan untuk terus berkontribusi kepada masyarakat.

“Lapangan ini kami lihat sebagai sarana sosial, jadi bukan hanya sekadar sarana olahraga. Karena kami harap lapangan ini bisa menjadi tempat berinteraksi sosial, silaturahmi, dan semacamnya yang tentunya memiliki nilai-nilai kemasyarakatan,” jelasnya

Adriansyah menuturkan, PT Vale senantiasa mengedepankan tiga pilar yaitu people, planet, dan profit.

“Kami menjaga terus tiga hal ini untuk mencapai keberlanjutan. Oleh karena itu, mohon diterima inisiatif kami ini sebagai bagian untuk mewujudkan nilai-nilai yang kami yakini yaitu keberlanjutan atau sustainability,” ujarnya. *