PPP Terima Berkas Bacabup, Fairus Minta Komitmen Diatas Kertas

oleh
Penyerahan berkas bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar ke PPP, di Sekretariat DPW PPP Sulteng, Ahad (24/09). (FOTO: MAL/HAMID)

PALU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Parigi Moutong dan Donggala menyerahkan berkas pendaftaran calon bupati kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulteng, di Jalan Tembang, Ahad (24/09).

Adapun jumlah bakal calon pendaftar, masing-masing dari Kabupaten Parimo sebanyak 5 dan Donggala 2 bakal calon.

Mereka akan  diseleksi  untuk ditentukan siapa yang nantinya bakal diusung pada Pilkada di kedua daerah tersebut, tahun 2018 mendatang.

Koordinator Wilayah PPP Sulteng, Fairus Husen Maskati, meminta kepada DPC dari dua daerah tersebut agar tidak terburu-buru dan menunggu dulu hasil survey. Namun, kata dia, yang paling penting adalah komitmen dari bakal calon.

Hal ini berdasarkan pada beberapa kali Pilkada sebelumnya. “Komitmen yang dibuat bukan hanya lewat lisan atau perkataan, namun harus diatas kertas agar jelas komitmennya terhadap PPP itu seperti apa,” tegas Fairus.

Dia menambahkan, dalam hal mengusung pasangan calon, DPP tidak akan mengintervensi alias menyerahkan sepenuhnya kepada DPC, karena siapaun yang akan menjadi kepala daerah nantinya, sudah tentu akan memberikan kenyamanan kepada DPC.

“Saya berharap DPC meneliti benar calon yang akan diusung sehingga kita jangan hanya dijadikan kepentingan sesaat saja. Saya selaku Korwil hanya mengaminkan apa yang telah direkomendasikan oleh DPC. Jadi siapapun itu, kita akan mendukungnya serta menjaga proses itu agar berjalan lancar,” ujarnya.

Menurut Wakil Sekretaris DPW PPP Sulteng, Hamsah T Madenuang, agenda penyerahan berkas ini akan dilaporkan kepada DPP, dalam waktu dekat ini.

“Sesudah penyerhan ini, maka secepatnya kita menginformasikan kepada DPP untuk segera ditindaklanjuti dengan mengeluarkan SK dan rekomendasi siapa utusan DPP yang akan dilibatkan dalam proses penyeleksian calon nantinya,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua OKK, DPW PPP Sulteng, H Syafrudin Mahasuni, meminta kepada seluruh pengurus dan kader PPP yang ada di Sulteng untuk bekerja secara total dan tidak sepanggal-sepanggal pada Pilkada nanti.

“Kedepan kita bekerja secara holistic. Kita bisa dikatakan berhasil apabila di seluruh daerah, semua target yang mesti kita capai terisi. Dari sekarang diperlukan kerja-kerja riil untuk mengembalikan masa kejayaan PPP sesuai dengan target nasional menuju 3 besar,” ujarnya.

Sementara Sekretaris DPW PPP Sulteng, Namrud Mado menuturkan, menjelang kontestasi Pileg tahun 2019 nanti, ada sejumlah agenda yang harus dipenuhi DPW dalam rangka verifikasi partai yang dilakukan oleh KPU.

“Kepada semua DPC dan PAC agar dapat membantu segala kebutuhan yang diperlukan dalam rangka verifikasi tersebut,” harapnya.

Selain penyerahan berkas, DPW PPP juga menggelar kegiatan evaluasi konsolidasi organisasi KTA online serta pembahasan RKA dana bantuan partai tahun 2017. (HAMID)

Donasi Bencana Sulbar