Ponpes El-Wahyain Siap Bantu Polri Jaga Kerukunan Umat Beragama di Pamona Selatan

oleh -
Suasana di Ponpes Tahfiz El-Wahyain, Desa Pandajaya, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso. (FOTO: IST)

POSO – Segenap Pengurus Pondo Pesantren (Ponpes) Tahfiz El-Wahyain, Desa Pandajaya, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso, berkomitmen membantu Polri untuk menjaga Kamtibmas, utamanya mencegah paham radikalisme di wilayahnya.

Menurut Pimpinan Ponpes El-Wahyain, Ustadz Rahmat, keamanan serta ketentraman masyarakat merupakan hal utama yang perlu dijaga dan dirawat.

“Maka dari itu, kami seluruh pengurus terus berkomitmen merawat kebersamaan serta menjaga keamanan di Kabupaten Poso,” katanya, baru-baru ini.

Kata dia, berdirinya Yayasan Ponpes Tahfidz El-Wahyain di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Pamona Selatan bukan semata-mata untuk mencerdaskan dan mencetak para hafidz dari kalangan generasi muda.

“Namun juga sebagai salah satu elemen untuk terciptanya kerukunan antar umat beragama serta filter menangkal penyebaran radikalisme pada usia dini di Kecamatan Pamona Selatan,” tutupnya.

Sebelumnya pada tahun 2017, Ponpes Tahfidz El-Wahyain lebih dikenal oleh masyarakat Desa Pandajaya sebagai rumah Qur’an. Pada tahun 2018, rumah Qur’an tersebut berganti menjadi sebuah yayasan yang diberi nama Yayasan Ponpes Tahfidz El-Wahyain. *