Polres Sigi Terima Personel BKO Polda Sulteng Jelang Voting Day

oleh -

SIGI – Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, menerima kedatangan personel Pengamanan TPS Pemilu 2024, berasal dari BKO Polda Sulteng di Polres Sigi, Senin (12/02).

Penerimaan BKO sekira pukul 10.00 Wijaya itu, selanjutnya Kapolres Sigi memimpin apel pengecekan di dampingi AKBP Sri Budiono, S.E. selaku Perwira Menengah Pengendali (Pamendal) di wilayah Kabupaten Sigi, Wakapolres dan PJU Polres Sigi.

Saat pengecekan personel BKO Kapolres Sigi AKBP Reja menyampaikan bahwa, pelaksanaan Pemilu harus di laksanakan sesuai dengan SOP, dengan mengedepankan humanis dan netralitas.

Selain itu lanjutnya, terus membangun sinergitas TNI dan Polri serta stakeholder terkait,, guna terwujudnya Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

“Saya mengingatkan untuk junjung tinggi netralitas Polri pada Pemilu 2024 ini, semoga pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu di Kabupaten Sigi dapat berjalan lancar, aman dan sejuk”harapnya.

Terpisah, Kasie Humas, Iptu Nuim Hayat, menyampaikan, sebanyak 61 personel BKO Polda Sulteng ditugaskan untuk pengamanan TPS Pemilu 2024 di wilayah Sigi.

“Sebanyak 61 personel BKO Polda Sulteng yang tiba di Polres Sigi, yang terdiri dari Pama 8 Personel dan Bintara 53 Personel . Mereka akan melaksanakan pengamanan TPS yang ada di wilayah hukum Polres Sigi,” ungkapnya.

Menurutnya, BKO Polda Sulteng akan ditempatkan di bagian yang mudah dijangkau, sedangkan personel Polres Sigi telah digeser di TPS-TPS yang jauh.

“Personel BKO dari Polda ini diperbantukan dalam pengamanan di 221 TPS di 3 kecamatan di Kabupaten Sigi, yakni Dolo, Sigi Biromaru dan Marawola,” jelas Kasihumas.

Kasihumas berharap, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sigi agar dapat membantu Kepolisian dalam mengamankan serta mengsukseskan pesta demokrasi ini, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Repprter: Hady