PKJ Morowali Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

oleh -

MOROWALI – Paguyuban Keluarga Jawa (PKJ) Morowali, menggelar Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam (SAW) yang dilaksanakan di Kediaman Sesepuh PKJ, di Kelurahan Mendui, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sabtu (22/10).

Ustadz Taufik yang mengisi ceramah agama dalam Maulid tersebut.

Sesepuh Panguyuban Keluarga Jawa  Bambang S. Soerojo  mengatakan, selain untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, tahun 1444 Hijriah/ 2022 Masehi sebagai bagian dari syiar Islam, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar sesama keluarga jawa yang ada di Kabupaten Morowali.

“Maulid Nabi Muhammad Shollallahu  Alaihi Wasallam diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal kalender Hijriah,  Maulid ini selalu menjadi satu momentum peringatan bagi umat Islam di seluruh dunia seperti halnya kali ini,” ujar Bambang.

Dalam tausiyah singkatnya, Ustadz Taufik mengatakan, melalui momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, dirinya berharap kepada seluruh tamu undangan yang hadir selalu bersyukur dalam menjalankan kehidupan sehari-hari dan dapat meneladani apa yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

“Banyak pelajaran yang bisa diambil dari perjalanan sejarah perjuangan Baginda Nabi Muhammad Rasulullah Shollallahu Alaihi Wasallam dalam menjalani hidup dan kehidupan sehari-hari,” ucap Ustadz Taufik.

Ditambahkan Ustadz Taufik, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut merupakan sesuatu mementum untuk mengingat kembali kelahiran Rasulullah SAW, dan petunjuk bagi manusia di seluruh alam, serta untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu  WA Ta’ala.

“Kita harus dapat mengambil hikmah, sifat terpuji dan juga akhlakul qarimah serta pelajaran yang diajarkan seperti contoh menghidupkan sunnah Rasulullah Shollallahu Alaihi Wasallam,” tutup Ustadz Taufik.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri Sekab Morowali, Kapolsek, Danramil 01-1311 BT, Lurah Mendui para keluarga jawa yang ada di Kabupaten Morowali serta tamu undangan lainnya.

Reporter : Harits
Editor : Yamin