Pipas Sulteng Meriahkan HUT ke-20 dengan Jalan Sehat

oleh -

PALU- Dilaksanakan secara serentak di setiap wilayah Indonesia, Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sulawesi Tengah semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) PIPAS Ke-20 dengan berjalan sehat bersama, Ahad (4/2).

Dilepas secara langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sulteng, Ricky Dwi Biantoro, jalan sehat tersebut menempuh jarak 2,1 Km, dimulai dari Halaman Depan Kanwil hingga Kantor Balai Pemasyarakatan Kelas II Palu.

Kadivpas menyebut, bahwa kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT PIPAS tersebut, tidak hanya penting untuk meningkatkan kesehatan saja.

“Namun, melalui kegiatan tersebut dapat menambah solidnya seluruh jajaran PIPAS Sulteng diketahui merupakan perkumpulan ibu-ibu baik istri maupun petugas pemasyarakatan,” tuturnya.

Ia berpesan agar seluruh jajaran PIPAS merefleksikan peringatan HUT dengan penuh rasa Syukur dengan tetap berupaya mengambil peran dalam memajukan institusi pemasyarakatan.

“Mari kita hidup sehat bersama, berjuang bersama, melangkah bersama untuk PIPAS Sulteng lebih berdampak lagi di tahun-tahun akan datang,” sambutnya.

Dengan dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota PIPAS satuan kerja pemasyarakatan se-Kota Palu, Sigi dan Donggala, jalan sehat tersebut berjalan dengan penuh keceriaan.

Pada momentum HUT Ke-20 tahun 2024 tersebut, PIPAS mengusung tema “PIPAS Berdikari Berperan Aktif Meningkatkan Potensi Keluarga yang Tangguh, Kreatif, Produktif untuk Pemasyarakatan Maju”, tema tersebut pun diharapkan menjadi pendorong semangat seluruh jajaran PIPAS dalam menunaikan tugas dan fungsinya.

Hal tersebut pun senada dengan pesan Penasihat PIPAS, Siska Hermansyah bersama Ketua PIPAS, Tri Rahayu Ricky, dalam setiap pertemuan, keduanya mengimbau agar seluruh pengurus maupun anggota mesti senantiasa meningkatkan kualitas diri guna memperkuat ketahanan keluarga.(**/IKRAM)