Peserta Mukernas Alkhairaat Daftar Diri Lewat Aplikasi

oleh -
Idrus M.Said

PALU – Sejumlah peserta yang akan ikut dalam acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Alkhairaat di Kota Samarinda Kalimantan Timur, telah melakukan pendaftaran kepesertaan pada panitia Mukernas melalui aplikasi google yang telah di siapkan.

“Alhamdulillah sampai saat ini peserta yang akan hadir dalam Mukernas Alkhairaat di Kota Samarinda, sudah terdata dan terinput melalui aplikasi pendaftaran yang sudah kita siapkan, ” kata Idrus M.Said salah satu panitia Mukernas Alkhairaat.

Idrus menambahkan, dengan kecanggihan di era modernisasi saat ini yang terkait dengan IT, hal tersebut tidak bisa dielakan dan hal wajib untuk digunakan sepanjang itu sifatnya baik bagi kemaslahatan umat.

Dengan model form pendaftaran secara on line ini akan memudahkan urusan, khususnya dalam hal pendataan administrasi.

“Jadi peserta yang ikut Mukernas Alkhairaat tinggal mengisi form yang sudah ada dengan membuka aplikasi yang di buat, setelah semua syarat di penuhi tinggal di krim”kata Idrus.

Aplikasi seperti ini lanjutnya, telah banyak digunakan, dan apalagi bila kegiatan atau iven tersebut berskala nasional. Aplikasi ini sangat membantu bagi panitia walaupun juga kembali mendata peserta secara manual, merujuk data online yang sudah masuk.

Saat ini kata Idrus yang juga kepala sekretariatan PB Alkhairaat ini, bahwa, peserta yang akan hadir dalam Mukernas Alkhairaat selain dari Pulau Kalimantan, akan berkumpul di Kota Palu dan secara bersama akan berangkat dari pelabuhan Taipa menggunakan kapal Sabuk Nusantara menuju Samarinda.

Reporter: Hady/Editor: Nanang