PALU – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang jatuh pada 17 Agustus 2024, Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Avo Kota Palu memberikan promo menarik berupa pembebasan denda bagi pelanggannya. Promo ini berlaku sepanjang bulan Agustus 2024 dan ditujukan kepada pelanggan yang mengalami keterlambatan pembayaran iuran lebih dari dua bulan.
Direktur Perumdam Avo Kota Palu, Roy Elisa Sumakul, mengatakan, bahwa langkah ini diambil sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia Perumdam Avo.
“Di atas dua bulan biasanya kena denda. Nah, di bulan Agustus ini, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, kita berikan penghapusan biaya denda tersebut jika melakukan pembayaran. Tunggu apa lagi, segera datang ke loket Perumdam Avo Kota Palu di Jalan Tombolotutu Atas, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikolore,” ujar Roy Elisa Sumakul kepada media ini Ahad (4/8).
Menurut data yang tercatat hingga Agustus 2024, jumlah tunggakan pelanggan Perumdam Avo Kota Palu mencapai 5,9 miliar. Saat ini, Perumdam Avo memiliki sekitar 10 ribu pelanggan yang tersebar di Kecamatan Mantikolore dan Kecamatan Palu Timur. Selain itu, ada rencana penambahan sebanyak 8.000 sambungan pelanggan baru hingga akhir tahun 2024 melalui hibah Spam Uveta, yang diharapkan akan berdampak signifikan bagi perusahaan.
Selama periode Januari hingga Juli 2024, pendapatan Perumdam Avo sudah mencapai 1,9 miliar. Pada Oktober 2024, atas permintaan wali kota Palu, 10 ribu pelanggan PDAM Donggala akan dipindahkan ke Perumdam Avo.
“Untuk alamat pelanggan PDAM Donggala dipastikan berada di wilayah kota Palu. Saat ini sedang dalam proses pengalihan dan negosiasi pasca pertemuan yang dimediasi oleh Sekprov Sulteng dan Satgas Rehab Rekon baru-baru ini,” tambah Roy Elisa Sumakul.
Tidak hanya itu, pada perayaan HUT Kota Palu yang jatuh pada 27 September mendatang, Perumdam Avo akan kembali memberikan kejutan bagi pelanggan setianya. Selain memberikan merchandise, perusahaan ini juga akan menghapus denda bagi pelanggan setia dan pelanggan yang paling lama berlangganan.
Langkah-langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan mendorong masyarakat untuk tetap mendukung Perumdam Avo dalam menyediakan layanan air bersih yang berkualitas.
Dengan promo dan kegiatan ini, Perumdam Avo Palu berharap dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi pelanggan dalam menjaga kelancaran layanan air bersih di Palu.
Reporter: IRMA/Editor: NANANG