Peringati HAN, Wabub Sigi Minta Orang Tua Agar Anaknya Divaksin

oleh -53 Kali Dilihat

SIGI – Pemerintah Kabupaten menggelar kegiatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Sigi Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (26/08).

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi didampingi Bunda PAUD Hj. Hazizah M. Irwan, Wakil Ketua TP-PKK Sigi, Roro Istanti Samuel Pongi, dan Kadis DP3A Siti Sudarmi bertempat di Aula Kantor Bupati Sigi.

HAN yang mengambil tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Itu sempat tertunda disebabkan pandemi di Kabupaten Sigi yang cukup tinggi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati berharap agar anak-anak Kabupaten Sigi adalah aset bangsa, harus mempunyai cita-cita yang tinggi dan rajin belajar dan meningkatkan rasa percaya diri, sehingga kelak menjadi anak yang berguna.

Dirinya juga menitip pesan agar anak-anak di Kabupaten Sigi harus berani untuk divaksin dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dan kepada seluruh orang tua agar lebih memperhatikan dan menganjurkan anaknya untuk divaksin demi ketahanan daya tubuh, agar terhindar dari virus serta menjaga daya tahan tubuh bagi yang sedang terkena virus tersebut.

*Peringatan HAN 2021 kali ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian semuanya, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus bagi seluruh anak Indonesia,” harapnya.

Kegiatan ini diikuti secara virtual oleh anak-anak dari seluruh desa di kecamatan Kabupaten Sigi yang terjangkau jaringan internet, Wahana Visi Indonesia, Forum Anak Anantovea Kabupaten Sigi dan dari OPD terkait.

Reporter: Hady
Editor: Nanang