Pengkot Perbakin Palu Dikukuhkan 15 Maret

oleh -159 Kali Dilihat
Ketua Pengkot Perbakin Palu, Irsan Satria. (FOTO : YAMIN)

PALU – Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Palu periode 2021-2025 segera dikukuhkan.

Ketua Pengkot Perbakin Palu periode 2021-2025, Irsan Satria menyampaikan, saat ini panitia tengah melakukan persiapan-persiapan upacara pengukuhan.

“Rencana pengukuhannya 15 Maret oleh pengurus provinsi Perbakin Palu,”kata Irsan, Senin 8 Januari 2021.

Pengukuhan menurutnya dilaksanakan bersama Rapat Kerja (Raker) pertama Pengkot untuk menyusun program kerja lima tahun mendatang terhadap seluruh bidang organisasi. Yakni bidang berburu, tembak sasaran, tembak reaksi dan bidang organisasi dibawah Perbakin.

Irsan menjelaksan, dalam Raker nantinya, seluruh club bidang olah raga dibawah Perbakin akan melakukan evakuasi-evaluasi sekaligus menyusun langkah-langkah strategis dalam membesarkan organisasi.

“Bidang-bidang olahraga ini akan mempresentasikan apa program mereka. Lalu kita bahas bersama,”katanya.

Namun Iksan menggambarkan, program yang diharapakan lahir dari Raker nantinya adalah strategi dalam upaya menggali dan mengembangkan bibit-bibit atlit sedari usia dini.

“Apalagi saat ini memang sudah ada sekolah menembak ditingkat Pengrov Perbakin Sulteng,”pungkasnya.

Irsan Satria sebelumnya terpilih sebagai Ketua Pengkot Perbakin Palu dalam Musyawarah Kota (Muskot) yang diselenggarakan Desember 2020 silam di Kantor KONI Sulteng.

Irsan terpilih secara aklamasi dengan mendapat dukungan suara dari 13 club menembak di bawah Perbakin Palu. (YAMIN)