Pemungutan Suara Selesai, Wakapolres Sigi Lepas Personel BKO Polda Sulteng

oleh -

SIGI, 18 Februari 2024 – Wakapolres Sigi, Kompol Kiky Khristina, memimpin apel pelepasan personel Pengamanan Pemungutan Suara Pemilu 2024 yang merupakan Bagian Komposit Organik (BKO) dari Polda Sulteng. Acara berlangsung di Polres Sigi pada Ahad (18/02) pukul 09.00 Wita.

Wakapolres Sigi, didampingi Kayanma Polda Sulteng AKBP Sri Budiyono sebagai Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) di Kabupaten Sigi, serta Pejabat Utama (PJU) Polres Sigi, memimpin apel pelepasan tersebut.

Dalam sambutannya, Wakapolres Sigi, Kompol Kiky, menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi dan dukungan personel BKO Polda Sulteng dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu di Kabupaten Sigi. Ia menyampaikan salam hormat dari Kapolres Sigi kepada seluruh personel BKO beserta keluarga, setelah menyelesaikan tugas pengamanan dengan sukses.

“Salam hormat bapak Kapolres Sigi bagi seluruh personel BKO dan keluarga, setelah pelaksanaan tugas pengamanan,” ujar Wakapolres.

Sementara itu, AKBP Sri Budiyono, mewakili Polda Sulteng, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sigi atas penerimaan yang baik terhadap personel BKO sejak kedatangan mereka. Ia menyampaikan harapan agar setelah ini, para personel dapat kembali menjalankan tugas di kesatuan masing-masing dengan aman dan dapat bersatu kembali dengan keluarga mereka.

“Rekan-rekan BKO Polda Sulteng setelah hari ini, sudah bisa menyesuaikan dengan kegiatan seperti biasa di kesatuan. Selamat kembali ke tempat masing-masing dan bertemu keluarga,” tambahnya.

Sebelumnya, sebanyak 61 personel BKO Polda Sulteng telah ditugaskan untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Sigi. Sedangkan, back up dari Satbrimob Polda Sulteng sebanyak 25 personel, telah diterima oleh Kapolres Sigi sejak 12 Februari lalu, dalam rangka pengamanan tahapan pemungutan suara Pemilu 2024 di wilayah tersebut.

Reporter: HADY
Editor: NANANG