Pemprov Sulteng Siap Menyambut Kunjungan Dubes Maroko untuk Eksplorasi Investasi

oleh -
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Setda Provinsi Sulteng, Fachrudin Yambas (kedua dari kiri). (FOTO: IST)

PALU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) bersiap menyambut kedatangan Duta Besar (Dubes) Kerajaan Maroko untuk Indonesia.

Kunjungan yang dijadwalkan berlangsung dari 31 Agustus hingga 2 September 2023 nanti, akan menjadi momen penting dalam menjajaki peluang investasi yang ada di provinsi ini.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Setda Provinsi Sulteng, Fachrudin Yambas, menekankan pentingnya memberikan pelayanan terbaik serta memaparkan beragam peluang yang dapat menjadi daya tarik bagi Maroko untuk berinvestasi di Sulawesi Tengah.

“Kita harus memberikan pelayanan terbaik serta menunjukkan potensi yang kita miliki kepada negara Maroko,” kata Fachrudin Yambas, Selasa (22/08).

Menurutnya, fokus investasi di sektor pertambangan dan pariwisata menjadi sorotan, dengan potensi investasi di PT CPM dan daya tarik wisata matahari terbenam di Kabupaten Donggala serta Negeri Seribu Magalit.

Tidak hanya melibatkan Dinas ESDM dan Pariwisata Sulteng untuk mempresentasikan potensi investasi, tetapi Duta Besar Maroko dan Direktur Investasi Kerajaan Maroko juga akan mendapatkan pandangan tentang peluang investasi serta gambaran potensi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kota Palu.

Menurutnya, kunjungan ini adalah hasil inisiasi dari Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura, yang bertujuan untuk mengangkat potensi Sulawesi Tengah secara lebih luas.

“Dengan persiapan yang matang dan harapan yang tinggi, Sulawesi Tengah siap memberikan sambutan hangat kepada delegasi Maroko dan melangkah menuju kerja sama yang saling menguntungkan,” pungkasnya.

Reporter : Irma
Editor : Rifay