Pemkot Palu Ziarah Makam Para Mantan Wali Kota dan Sekkot di Momen HUT Korpri

oleh -
Rangkaian ziarah ke makam para mantan wali kota dan sekkot Palu, Senin (27/11). (FOTO: HUMAS PEMKOT PALU)

PALU – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melakukan ziarah ke makam para mantan Wali Kota Palu dan mantan sekretaris kota, Senin (27/11). Kegiatan ini dilakukan pada momen menjelang HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Ziarah diawali dari makam Wali Kota Palu Kisman Abdullah yang berlokasi di Pekuburan Keluarga Jalan Tondei Biromaru, Kabupaten Sigi. Kemudian rombongan menuju ke makam Baso Lamakarate di Pekuburan Keluarga desa Biromaru Kabupaten Sigi.

Selanjutnya, ziarah ke makam Syahabudin Labadjo, di Pekuburan Keluarga Kelurahan Labuan Bajo, Kabupaten Donggala, dilanjutkan ke majam Wahab Patunrangi di Pekuburan Umum Kelurahan Talise.

Ziarah terakhir ke makam mantan Sekkot Palu, Arifin H. Lolo di pekuburan umum Jalan Lagarutu, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore.

Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti Pettalolo, saat memimpin jalannya ziarah tersebut, mengatakan, ziarah ke makam para pemimpin Kota Palu tersebut sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa mereka yang telah memimpin Kota Palu pada masa lalu.

“Atas pengabdian yang tulus dari para pemimpin tersebut, maka sepatutnya kita sebagai penerus pembangunan kita wajib menghormati jasa-jasa mereka,” katanya.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay