Pemkot Palu Peringati Hari Guru Nasional ke-76

oleh -
Wawali Kota Palu, dr Renny Lamadjido membawakan sambutan pada Upacara Peringatan HGN ke-76, di halaman Balai Kota Palu, Kamis (25/11). (FOTO: HUMAS PEMKOT PALU)

PALU – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) atau HUT ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), di halaman Balai Kota Palu, Kamis (25/11).

Di Kota Palu sendiri, momentum tersebut dilaksanakan oleh para guru dari semua jenjang pendidikan, dengan tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Menurut Wakil Wali Kota Palu, dr Renny Lamadjido, tema tersebut sesuai dengan kondisi pendidikan di Indonesia yang sempat mengalami hambatan karena pandemi Covid-19.

Kata dia, pandemi menyebabkan sekolah harus memberlakukan kebijakan pendidikan jarak jauh atau secara daring.

“Peringatan ini merupakan bentuk penghargaan, apresiasi, dan cara mengenang jasa baik para guru di seluruh Indonesia,” kata Reny.

Menurutnya, pendidikan yang bisa didapatkan hari ini merupakan sebuah perjalanan panjang, hasil dari perjuangan memeroleh hak pendidikan yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat.

Momentum HUT PGRI tingkat kota Palu dirangkai dengan sejumlah penampilan para guru serta atraksi dari para siswa dengan iringan kolaborasi music etnik.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay