Pemkot Palu Dorong Guru Tua Jadi Pahlawan Nasional

oleh -
Foto bersama usai upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021, di Taman Makam Pahlawan Jalan Basuki Rahmat, Rabu (10/11). (FOTO: HUMAS PEMKOT PALU)

PALU – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, mengatakan, pihaknya akan berusaha mendorong usulan Habib Idrus bin Salim Al-Jufri atau Guru Tua sebagai Pahlawan Nasional, agar dapat diterima oleh Pemerintah Pusat.

“Guru Tua bukan hanya sebagai tokoh pendidikan, tapi juga tokoh yang selama ini memberikan kontribusi yang besar dalam mencatatkan sejarah-sejarah penting di Kota Palu,” katanya saat mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021, di Taman Makam Pahlawan Jalan Basuki Rahmat, Rabu (10/11).

Ia juga mengaku sangat bersyukur dan menyambut baik penganugerahan yang diberikan kepada Tombolotutu sebagai Pahlawan Nasional.

“Pemerintah Kota Palu akan membuat patung di sekitaran Jalan Tombolotutu. Kita usahakan tahun 2023 sudah siap. Kita akan masukkan dalam perencanaan tahun 2022,” ungkapnya.

Hadianto berharap, peringatan Hari Pahlawan selalu menjadi momentum baik dalam menguatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan, sebagaimana yang telah dibangun oleh para pahlawan sejak dulu.

“Karena perjuangan yang dibangun oleh para pahlawan kita ini asalnya adalah rasa persatuan dan kebersamaan,” katanya.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay