Pemkot Palu Bantu Alat Marawis Majelis Taklim Darunnaim

oleh -

PALU – Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Sulawesi Tengah, Asri L Sawayah menyerahkan secara simbolis bantuan satu set alat marawis kepada Majelis Taklim Darunnaim, di Masjid Darunnaim, Jalan Basuki Rahmat, Jumat (09/10).

Sekkot Asri mengatakan, sejak awal, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu telah mengupayakan agar organisasi-organisasi kemasyarakatan, termasuk majelis taklim terus aktif berkegiatan, tak terkecuali untuk pengembangan seni budaya Islam.

Menurutnya, hal ini untuk mewujudkan kembali tiga nilai yang dijunjung tinggi masyarakat Kaili, yang juga merupakan nilai dasar Pancasila, yaitu toleransi, kekeluargaan, dan kegotongroyongan.

“Pemerintah Kota Palu juga telah memberikan bantuan alat marawis dan samrah ke beberapa majelis taklim maupun masjid,” ungkapnya.

Asri berharap, dengan bantuan alat kesenian tersebut, keterampilan para ibu-ibu Majeli Taklim Darunnaim bisa terus diasah, sehingga dapat tampil di berbagai acara pengembangan seni budaya Islam.

Dalam kesempatan itu, Sekkot menyampaikan upaya Pemkot Palu dalam penanganan penyebaran Covid-19, apalagi beberapa pekan terakhir peningkatan kasusnya cukup signifikan.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat agar menyalurkan hak pilihnya pada pilkada serentak tahun 2020 ini dengan gembira sehingga pesta demokrasi itu dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

Reporter : Hamid

Editor : Rifay