Pemkab Sigi Terima Puluhan Ton Beras dari Pemprov Sulteng

oleh
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulteng, Abdullah Kawulusan menyerahkan bantuan beras kepada Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta, di Aula Kantor Bupati Sigi, Selasa (23/06). (FOTO: DOK)

SIGI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Dinas Ketahanan Pangan, kembali menyerahkan bantuan cadangan pangan berupa beras kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi sebanyak 64 ton.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulteng, Abdullah Kawulusan kepada Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta, di Aula Kantor Bupati Sigi, Selasa (23/06).

Pada kesempatan itu, Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan penguatan kepada para penyuluh dan petani yang ada di Kabupaten Sigi.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Dalam rangka memperkuat cadangan pangan, kita tidak boleh terus berharap bantuan dari provinsi, tetapi juga harus menyiapkan stok, sehingga dari itu program tiga ton tiap desa yang kami terus jalankan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulteng, Abdullah Kawulusan, menyampaikan, saat ini pihaknya sudah menyalurkan bantuan pangan ke seluruh wilayah Provinsi Sulteng.

Menurutnya, sekitar 700 ton stok beras yang saat ini tersalurkan ke seluruh kabupaten/kota di Sulteng.

Untuk Kabupaten Sigi, 64 ton bantuan tersebut akan dibagikan ke 14.379 jiwa selama 12 hari ke depan.

“Saat ini kami terus melakukan pengecekan data setiap minggunya kepada tiap-tiap kabupaten/kota mengenai sektor pertanian apa saja yang perlu dikembangkan,” tutur Kadis. (HADY)

Iklan-Paramitha