Pemkab Sigi Apresiasi DPRD Setujui Raperda RPJMD

oleh -53 Kali Dilihat
akil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi, saat membecakan pendapat akhir Bupati Sigi atas persetujuan Ramperda RPJMD tahun 2021-2026, Senin (16/8). FOTO: IST

SIGI – Setelah melalui proses panjang, pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sigi tahun 2021-2026, telah sampai ke tahap yakni, persetujuan bersama Pemda dengan DPRD Sigi.

“Hal ini patut kita syukuri serta apresiasi bahwa, proses yang dilakukan oleh pihak DPRD Sigi bersama jajaran pemerintah daerah, pada akhirnya mencapai hasil sebagaimana yang kita harapkan bersama,” kata Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi, saat membecakan pendapat akhir Bupati Sigi atas persetujuan Ramperda RPJMD tahun 2021-2026, di gedung DPRD Sigi, Senin (16/8).

Berkenaan dengan hal tersebut lanjutnya, atas nama Pemda Kabupaten Sigi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Sigi. Khususnya kepada fraksi-fraksi yang tergabung dalam Pansus yang telah memberikan tanggapan, pandangan, koreksi, serta saran masukan terhadap Raperda yang telah diajukan, hingga akhirnya sampai pada tahap persetujuan yang ditetapkan melalui rapat paripurna kali ini.

“Dengan disetujuinya rancangan peraturan daerah tersebut, dapat menjadi payung hukum dan landasan hukum yang jelas bagi Pemda Kabupaten Sigi dalam menyelenggarakan otonomi daerah, dan melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangannya,” ungkap Samuel.

Penyampaian pendapat bupati Sigi tersebut dalam sidang paripurna yang dipimpin langsung ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae, dan di hadiri unsur pimpinan DPRD Sigi serta di ikuti secara virtual para anggota DPRD Sigi serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sigi. (hady)