Pemkab Parimo Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter Embarkasi BPN-4

oleh -
Suasana penyambutan Jema'ah haji di GOR Pemkab Parimo. (FOTO : mediaalkhairaat.id/Mawan)

PARIMO – Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menyambut kepulangan jemaah haji, di Gedung Olahraga (GOR), Selasa (9/8).

Rombongan jemaah haji Parimo tersebut masuk dalam Kelompok terbang (Kloter) Embarkasi Balikpapan (BPN-4). Tiba di Bandara SIS Aljufri Palui, Selasa (9/8) pagi.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Parimo, Samin Latandu, yang mewakili pemerintah daerah menyampaikan, semoga para jama’ah haji yang baru tiba menjadi haji mabrur, dengan predikat haji yang diraih agar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan predikat haji agar menjadi pribadi yang baik untuk diri sendiri dan orang lain,” katanya.

Ia juga meminta kepada jemaah haji yang sudah kembali, agar menjaga dan mengontrol tingkah lakunya dalam kehidupan bermasyarakat.

Kata dia, ibadah haji merupakan ibadah fisik dan batin. Sebab, pengalaman berhaji bisa disampaikan secara luas, agar bisa mengajak orang lain untuk ikut berhaji.

Samin juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Kemenag dan tim rombongan haji, serta tim medis yang sudah bekerja keras agar pelaksanaan haji bisa berjalan lancar.

Sementara itu, Kasi PHU Kemenag Parimo, Sudirman Tjora, menyebutkan sebanyak 78 jemaah haji bisa kembali dengan kondisi sehat wal afiat.

“Sebelumnya ada satu jamaah haji yang sempat sakit. Tapi akhirnya bisa sembuh usai ditangani tim dengan baik,” pungkasnya.

Reporter : Mawan
Editor  : Yamin