Pemkab Sigi Minta Warga Fokus Pencegahan Stunting

oleh -

SIGI –  Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir, mewakili Bupati Sigi Mohamad Irwan mengajak seluruh masyarakat untuk benar-benar fokus pada pencegahan stunting. Di mana hal ini tentu menjadi tanggung jawab semua stakeholder,  untuk mengambil peran sekecil apapun.

“Stunting merupakan ancaman utama terhadap kualitas manusia Indonesia. Juga ancaman terhadap kemampuan daya saing Bangsa,” kata Basir, saat menghadiri pertemuan Penyusunan Rencana Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sigi Tahun 2021 (Aksi ke 2 Penyusunan Rencana Kegiatan), Senin (26/04) kemarin.

Hal ini dikarenakan anak stunted, bukan hanya terganggu pertumbuhan fisiknya saja. Melainkan juga terganggu perkembangan otaknya, yang mana tentu akan sangat mempengaruhi kemampuan dan prestasi di sekolah, produktivitas dan kreatifitas di usia-usia produktif.

 Turut hadir pada kegiatan, perwakilan Kepala Bappeda Propinsi Sulawesi Tengah, Pimpinan OPD, Ketua TP PKK, serta beberapa Perwakilan Pimpinan OPD Kabupaten Sigi.

Reporter: Hady
Editor: Nanang