Pasukan Wabin Lapas Palu Bersihkan Rumah Ibadah

oleh -
Wabin Lapas Palu yang tergabung dalam Pasukan Merah Putih tengah membersihkan dan mengecat Masjid Al-Mushawir yang berada di Jalan Dewi Sartika, Lorong Anggur, Rabu (27/03). (FOTO: MAL/FALDI)

PALU – Sebanyak 50 warga binaan (wabin) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Palu yang tergabung dalam pasukan merah putih, Rabu (27/03), turut memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan dengan cara membersihkan rumah ibadah yang ada di lingkungan Lapas.

Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 Tahun 2019 itu, dilaksanakan serentak oleh  seluruh petugas pemasyarakatan pada UPT Pemasyarakatan dan Narapidana yang telah tergabung dalam Pasukan Merah Putih.

Kali ini, pihak Lapas Palu fokus membersihan dan mengecat Masjid Al-Mushawir yang berada di Jalan Dewi Sartika, Lorong Anggur.

Kepala Lapas Klas II A Palu, Adhi  Yanriko Mastur, mengungkapkan, selain dalam rangka hari bhakti, kegiatan itu juga bertujuan untuk pemulihan kesatuan hubungan hidup, kehidupan dan penghidupan narapidana dan masyarakat.

Adhi Yanricko

“Juga sebagai bentuk implementasi peningkatan peran serta kontribusi para narapidana dalam melaksanakan dan mengembangkan program pembinaan narapidana, serta memupuk sikap gotong royong dan rasa kebersamaan antara narapidana, masyarakat dan petugas pemasyarakatan,” ujarnya.

Adhi menambahkan, ke-50 wabin yang dipilih dalam Pasukan Merah Putih itu adalah mereka yang telah memenuhi syarat administratif dan subtantif.

“Kriterianya berkelakuan baik serta juga telah memenuhi syarat lainnya,” terangnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat dilakukan secara berskala dan berkesinambungan. (FALDI)