Pansel Penerimaan Polisi di Morowali Tandatangani Pakta Integritas

oleh -
Salah satu calon Taruna saat menandatangani pakta integritas yang disaksikan oleh Kapolres Morowali. (FOTO : IST)

MOROWALI – Polres Morowali menggelar  zoom meeting terkait penandatanganan Pakta Integritas dan pengambilan Sumpah Panitia, peserta dan orang tua/wali penerimaan terpadu Taruna-taruni Akpol dan Bintara Polri gelombang II TA. 2022 Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), di Aula Polres Morowali, Kamis (14/4).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Morowali, AKBP. Ardi Rahananto, yang dihadiri oleh perwakilan orang tua serta peserta calon Taruna-taruni Akpol dan Bintara.

Dalam arahannya Kapolres Morowali AKBP Ardi Rahananto S.E., S.I.K.,mengatakan tersebut adalah bentuk kesungguhan dari pihak kepolisian terkait integritas yang akan dilakukan dalam perekrutan anggota yang baru.

“Kegiatan ini merupakan penandatanganan fakta Integritas penerimaan calon taruna/i Akpol dan Bintara, melalui kesempatan ini juga kami berpesan kepada calon peserta agar mengikuti seleksi ini dengan sungguh – sungguh,” Kata Ardi.

Setelah kegiatan zoom meeting selesai dilanjutkan dengan penandatanganan fakta Integritas oleh panitia serta perwakilan orang tua dan peserta, kemudian dilakukan pemeriksaan administrasi awal yang meliputi pengukuran tinggi serta berat badan dan administrasi.

Seperti diketahui bahwa sampai dengan saat ini jumlah pendaftar calon Taruna/i Akpol dan Bintara yakni berjumlah 50 orang pendaftar dengan rincian calon Taruna/i Akpol sebanyak 2 orang, calon Bintara Polwan 7 orang dan calon Bintara Polki 41 orang, sementara tahap pendaftaran penerimaan akan berakhir pada tanggal 16 April 2022.

Reporter : Harits
Editor : Yamin