Mulai Besok, Pemkot Beri Kelonggaran Akses di Perdos

oleh -90 Kali Dilihat

PALU – Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido melakukan pertemuan bersama Camat Mantikulore, Lurah Tondo, serta para RT dan RW setempat di lokasi dapur umum Pemerintah Kota Palu yang berada di kawasan Perumahan Dosen (Perdos), Sabtu (21/08).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten III Bidang Administrasi Umum, Imran Lataha, Kepala Dinas Sosial Romy Sandi Agung, Ketua Tim Surveilance dr. Rohmat, dan Kepala Puskesmas Talise.

Dalam arahannya, Wawali Reny menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik pemerintah kecamatan, kelurahan, hingga para RT dan RW yang telah membantu selama proses pemberlakuan Lock Mikro Efektif di Perdos selama sepekan ini.

Ia menyatakan, Pemerintah Kota Palu telah memutuskan untuk melakukan pelonggaran di kawasan Perdos mulai besok Minggu, 22 Agustus 2021. Namun demikian, para warga yang melakukan Isolasi mandiri harus tetap di bawah pengawasan pihak camat, lurah, dibantu RT dan RW setempat.

“Pemberlakuan Lock Mikro Efektif di Perdos tidak ada maksud diskriminasi, namun pada prinsipnya kami ingin melakukan identifikasi dan mengintensifkan 3T yakni Testing, Tracing, dan Treatment,” ujarnya.

Wawali menjabarkan, berdasarkan data dari tim Surveilance Kota Palu, hasil testing yang dilakukan sejak tanggal 17-19 Agustus 2021, ada sebanyak 44 orang yang terkonfirmasi positif dari total yang dites 1.962 orang.

Ia meminta pihak Dinas Sosial beserta camat dan lurah untuk memastikan warga yang isolasi mandiri betul-betul mendapat perhatian seperti pemberian paket sembako dan paket vitamin sesuai dengan arahan Wali Kota Hadianto Rasyid, saat rapat pada Jumat 20 Agustus 2021 semalam.

“Kami terima kasih kepada masyarakat di Perdos atas kerja samanya. Kami juga sekaligus mohon pamit, karena kita akan berpindah lagi ke kawasan Birobuli Utara dan Birobuli Selatan. Kami berharap kawasan Perdos menjadi zona hijau,” harapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Wawali Reny menyempatkan diri meninjau dapur umum di perdos.

Reporter : Hamid

Editor : Rifay